News  

Virus Corona Tak Mampu Hentikan Java Jazz Festival 2020

Pergelaran Java Jazz Festival 2020 mengalami tantangan yang cukup berat. Festival musik jazz terbesar di Asia ini hadir di tengah kekhawatiran dunia terhadap virus corona yang menyerang Asia hingga dunia.

Tapi rupanya, kekhawatiran itu tak terbukti dan tak mampu menyerutkan atuasiasme dari berbagai pihak terhadap pergelaran BNI Java Jazz Festival 2020.

Di tengah banyaknya konser musik yang tertunda, Java Jazz yang akan berlangsung pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020 jalan terus. Bahkan, sejumlah musisi dunia yang akan tampil dalam ajang ini tetap menyatakan kesediaannya untuk tampil.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio pun sangat mengapresiasi melihat kegigihan BNI Java Jazz Festival 2020 ini.  Whisnutama mengakui, Java Jazz banyak membantu pergerakan pariwisata Indonesia.

“Kita semua pasti sadar, tidak mudah menghadapi permasalah corona akhir-akhir ini. Tapi, saya bisa berbangga hati, karena peserta Java Jazz tahun ini tetap banyak.”

“Selamat Pak Peter, Mbak Dewi Gontha, juga tentunya Pak Triawan yang selalu men-support. BNI juga serta teman-teman sekalian,” ucap Whisnutama ketika menghadiri konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2)

Whisnutama sangat berharap agar festival Java Jazz dapat terus bergulir, memunculkan berbagai inovasi terbaru. Sehingga dapat membantu perekonomian Indonesia, khususnya di masa-masa sulit seperti saat ini.

“Melalui Java Jazz, Indonesia membuktikan diri masih diminati oleh pengunjung. Karena, bukan cuma musisi mancanegara yang hadir, ada juga penonton dari luar (negeri),” tuturnya.

Di samping itu, Triawan Munaf selaku mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda, juga turut hadir dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020. Ayah penyanyi Sherina Munaf ini mengatakan sangat bangga melihat festival tersebut tetap berjalan.

“Berkat Java Jazz yang bisa menarik banyak musisi dan wisatawan luar negeri. Saya berani bilang, confidence dunia pada Indonesia ada karena Java Jazz,” ucap Triawan Munaf.

Sebagai informasi, sekitar 30 musisi dari mancanegara turut tampil festival musik bergengsi itu. Seperti The Jackson dan Omar Apollo pun dipastikan tampil menjadi Special Show.

Sedangkan musisi dalam negeri turut memeriahkan mulai dari Ardito Pramono, Cantika GAC, Rebecca Rejiman, Nima Ilayla, Rizky Febian dan Marcell. {suara}