5 Rekor Tercipta Saat Real Madrid Tumbang 1-2 Di Tangan Manchester City

Real Madrid tumbang kala menjamu Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB, Los Blancos takluk 1-2 dari The Citizens.
Pada laga tersebut, kedua klub bermain imbang 0-0 di babak pertama. Barulah gol-gol mulai tercipta selepas turun minum, dengan tuan rumah membuka keunggulan lewat Isco Alarcon di menit ke-60.
Sayang, City justru berhasil mengejar klub asal Madrid tersebut di kurang dari 20 menit terakhir. Pertama pada menit 78, umpan matang Kevin de Bruyne berhasil diselesaikan Gabriel Jesus dengan baik.
Kemudian berawal dari pelanggaran Dani Carvajal kepada Raheem Sterling, giliran De Bruyne sendiri yang mencetak gol buat City lewat titik putih di menit 83. Tak ada lagi skor tercipta membuat The Sky Blues menang dengan skor 1-2.
Laga tersebut membuat leg kedua bakal berat buat Madrid. Pasalnya, skuad arahan Zinedine Zidane kini mesti menang selisih dua gol di Stadion Etihad untuk lolos. Sementara City, motivasi bakal semakin bertambah mengingat fokus mereka adalah trofi si kuping lebar.
Berangkat dari kekalahan Real Madrid 1-2 dari Manchester City, berikut lima rekor yang terpecahkan di laga tersebut.
1. Rekor Pep Guardiola di Liga Champions
Pep Guardiola sukses jadi manajer dengan kemenangan terbanyak di fase gugur ajang Liga Champions, yakni 28 kali, melampaui Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Sir Alex Ferguson.
Selain itu, Pep Guardiola juga jadi manajer kedua yang menang di dua laga tandang kontra Madrid di Liga Champions setelah Ottmar Hitzfeld. Adapun dirinya manajer pertama yang melakukannya dengan dua klub berbeda.
2. Rekor Sergio Ramos di Liga Champions
Sergio Ramos kini sukses jadi pemain yang paling sering jadi starter di kompetisi Liga Champions, yakni sampai 124 kali. Catatan tersebut mengalahkan Gianluigi Buffon sebanyak 123 kali.
Tak hanya rekor bagus, Sergio Ramos juga menorehkan catatan buruk dengan menerima kartu merah di laga tersebut. Adapun itu jadi yang keempat kalinya Ramos dikeluarkan wasit di ajang Liga Champions, terbanyak bersama Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids.
3. City pertama kalinya menang kontra Madrid
Kemenangan dengan skor 1-2 Manchester City atas Real Madrid merupakan yang pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, empat kali bertemu, City cuma bisa imbang dan kalah sama-sama dua kali.
Adapun dua dari empat pertemuan tersebut, City menelan kekalahan di Santiago Bernabeu. Kemenangan ini membuat The Citizens sukses mengakhiri catatan buruk di kandang Madrid.
4. Madrid kalah kandang meski cetak gol lebih dulu
Pada laga tersebut, Real Madrid takluk dari Manchester City di Santiago Bernabeu meski sempat unggul lebih dulu.
Terakhir Madrid kalah di hadapan publik sendiri ketika bermain di Liga Champions yakni menghadapi AC Milan Oktober 2009 lalu.
5. Kevin de Bruyne Sukses Cetak Gol dan Assist
Kevin de Bruyne sukses mencetak gol dan asis di laga tandang kontra Real Madrid, pertama kalinya buat gelandang serang asal Belgia tersebut melakukannya di Liga Champions.
Adapun gol tersebut juga merupakan yang ke-50 buat De Bruyne bersama Manchester City di semua kompetisi. {kumparan}