5 Fakta Seputar Manohara Pindah Agama

Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot lagi jadi pembahasan karena isu berubah keyakinan. Mano kemudian ngasih pernyataan resmi di media sosial untuk menjawab isu tersebut. Selain itu, ada beberapa catatan sebelum isu Mano pindah keyakinan merebak:
Tercatat Masih Puasa Ramadhan pada 2012
Manohara masih diberitakan menjalani ibadah puasa pada pertengahan 2012. Ketika itu dia mengungkapkan kegiatannya menjalani puasa sambil syuting film Loe Gue End.
Saat itu Mano juga bercerita pengalamannya melewati Ramadhan di Prancis. Setahun kemudian Mano mengikuti acara buka puasa bersama anak yatim.
Tidak Menerima Kiriman Parcel Lebaran pada 2019
Manohara sempat mengunggah foto di Instagram yang berisi pengumuman bahwa ia tak menerima parsel Lebaran. Saat itu, menurut postingan Mano, banyak yang menanyakan alamat rumah untuk mengirim bingkisan.
Dalam pernyataannya yang diposting di Hari Lebaran 2019, Mano sudah mengurangi penggunaan plastik dan produk dari hewan. Mano juga meminta agar parsel itu diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan.
Posting Ayat Alkitab Sejak 2018
Manohara beberapa kali mengunggah foto potongan ayat Alkitab dan diunggah ke akun Instagramnya.
Misalnya, Mei tahun lalu dia posting potongan ayat alkitab dari Roma 8:18, yang berbunyi; Karena saya rasa penderitaan saat ini tidak layak untuk dibandingkan dengan kemuliaan yang akan diungkapkan kepada kita. Mano mulai mengunggah potongan ayat Alkitab sejak 2018.
Luruskan Pernyataan
Manohara meluruskan informasi dari oknum yang mengaku anggota keluarga dan bicara soal keyakinan Manohara. Oknum itu menyebut Mano sedang belajar beberapa ajaran agama.
Manohara kemudian mengatakan bahwa pernyataan oknum tersebut keliru dan tidak mewakili dirinya. Apalagi dia merasa tidak pernah membicarakan soal keyakinannya pada oknum tersebut.
Sudah Lama Memeluk Agama Kristen
Manohara menegaskan bahwa dirinya sudah beragama Kristen selama beberapa tahun terakhir. I am a Christian and have been for many years. It is that simple,” tegasnya dalam postingan hari ini, Kamis (27/2). {kumparan}