Cek Endra Terpilih Pimpin Golkar Jambi, Siapa Sekretaris Pendampingnya?

Bupati Sarolangun Cek Endra (CE) sudah dipastikan menduduki kursi ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi periode 2020-2025. Ini setelah 10 DPD II Kabupaten dan Kota menyatakan dukungannya terhadap CE memimpin partai pemilik 7 kursi di DPRD Provinsi Jambi ini.

Dari informasi yang dihimpun di arena Musda, Cek Endra sudah terpilih pada paripurna ke 3. Hal ini setelah 10 DPD II dalam pandangan umumnya semuanya menyatakan dukungan ke Cek Endra.

“10 DPD II itu dengan juru bicaranya Ir Syahirsyah. Selanjutnya dari organisasi didirikan dan mendirikan juga menyatakan hal yang sama,” ujar sumber dari internal Golkar.

“Terpilihnya Cek Endra hanya pada paripurna ke -3 dari 8 paripurna yang diagendakan di Musda,” tukasnya. CE mendapatkan dukungan lebih dari 50 plus satu dari pemilik suara Musda.

Lantas siapa berpeluang jabat Sekretaris DPD I Golkar Jambi? Informasi yang dihimpun, beberapa nama mencuat menempati posisi orang nomor dua di partai beringin tersebut.

Ada politisi muda Golkar Pinto Jayanegara yang juga merupakan pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Ketua AMPG Provinsi Jambi, Endria Putra, Ketua AMPI Provinsi Jambi Kemas Faried Alfarelly.

Kemudian tidak ketinggalan plt Sekretaris DPD I Golkar Jambi Gordon L Tobing, politisi senior Golkar A. Rahman dan anggota DPRD Kota Jambi, Joni Ismed.