News  

Tangkal Virus Corona, Walikota Risma Anjurkan Warga Surabaya Konsumsi Kurkuma

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menceritakan, ada seorang professor dari Kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang menemukan temuan untuk pencegahan virus corona.

Yakni dengan banyak mengonsumsi zat yang mengandung kurkuma. Seperti jahe, siri,temulawak, dan kunyit.

“Jadi ayo kita gunakan itu. Tidak mahal juga. Meskipun kita tidak tahu itu betul atau tidak tapi yang paling penting adalah kita sudah berusaha. Jadi sudah berapa bulan ini saya minum itu. Kalau mau saya buatkan di kediaman ada banyak,” kata Risma di Surabaya, Senin (2/3).

Risma berharap, warga Surabaya dapat berbuat yang terbaik dalam pencegahan virus tersebut.

“Mudah-mudahan tuhan juga mengembalikan kebaikan itu pada kita. Meskipun bukan di kita, tapi mungkin anak-anak, cucu kita. Sehingga kita ikut mendapatkan kebaikan. Siapa yang berbuat baik pasti akan mendapat kebaikan,” kata Risma.

Sebelumnya diberitakan, Universitas Airlangga kembali memberikan kontribusinya untuk publik dengan penemuan penangkal virus corona.

Salah satu hasil temuannya adalah konsumsi sari rempah-rempah yang diyakini dari hasil riset bisa menjadi penangkal virus corona yang akhir-akhir ini masih menjadi ancaman masyarakat.

Temuan hasil riset ini dilakukan oleh Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga Chaerul Anwar Nidom. Nidom yang juga alumnus Unair ini berhasil menemukan penangkal virus corona dari sari rempah-rempah (curcuma).

Nidom mengatakan, untuk menghadapi virus corona, masyarakat bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung curcuma.

“Di beberapa tempat saya tawarkan apa yang bisa digunakan untuk menangkal virus corona. Kita bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung curcuma seperti jahe, kunyit dan temulawak,” ujar Nidom, Selasa (25/2). {republika}