News  

Misterius! Air Hijau Terang Mengalir Dari Keran di Masjid Pekalongan

Spesimen Air di Masjid Pekalongan

Air berwarna hijau terang yang mengalir dari keran di Masjid Al-Mubarok membuat heboh warga Kabupaten Pekalongan. Video kehebohan warga terkait munculnya air ini juga viral di media sosial.

“Kejadian awalnya hari Sabtu (29/2) sore, pas hujan diketahui airnya hujan. Pas saya salat Asar belum seperti itu,” ujar pengurus Masjid Al-Mubarok, Kabupaten Pekalongan, Muhamad Rofii (60), Selasa (3/3/2020).

Masjid tersebut terletak di Dukuh Pekanyaran RT 005 RW 002, Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringo, Kabupaten Pekalongan. Setelah diketahui warna air menjadi hijau seperti sirop melon, warga langsung berdatangan untuk mengambil air itu pada malam harinya.

Rofii mengungkap warna air itu tampak hijau pekat pada hari Sabtu (29/2). Namun warnanya kemudian kemudian memudar menjadi hijau seperti sirop melon pada hari-hari berikutnya.

“Hari pertama hijaunya pekat. Untuk hari ini bisa dilihat sendiri hijaunya agak tipis,” jelasnya.

Diwawancarai terpisah, Camat Wonopringgo Tuti Haryati telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dan polisi terkait air tersebut. Ditambah lagi, kata Tuti, ada beberapa warga yang langsung meminum air itu karena percaya ada khasiat di dalamnya.

“Kami juga menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang tadi dikirim ke Semarang. Jadi kami belum tahu kandungan air berwarna hijau tersebut ada apa saja,” jelasnya. {detik}