Hiburan

Wabah Virus Corona, Slipknot Tunda Semua Tur Konser Asia

0

Slipknot secara resmi membatalkan tur konser di Asia awal 2020 ini menyusul wabah virus corona Covid-19 yang merebak di banyak negara.

“Menyimpulkan dari kondisi kesehatan global, Slipknot telah memutuskan untuk menunda seluruh tur Asia mendatang termasuk Knotfest Japan. Saat keputusan seperti ini tidak mudah, tapi keamanan dan keselamatan penggemar menjadi utama,” tulis dalam pernyataan di Twitter, Kamis (5/3).

“Dalam kasus ini, band, musisi, kru, dan staff lokal juga terdampak. Namun pilihan seperti ini adalah satu-satunya yang terbaik yang bisa dibuat. Slipknot dan Knotfest akan kembali ke Asia segera dan pada saat tersebut, semoga semua orang dapat memiliki pengalaman yang terbaik,” tambahnya.

Seiring dengan penundaan tur Slipknot, festival musik rock Hammersonic pun menunda gelaran acara yang semula direncanakan pada akhir Maret mendatang. Sebelumnya, Slipknot dijadwalkan menjadi salah satu penampil utama dari gelaran festival tersebut.

Kini, pihak penyelenggara pun mengundur acara sampai 15-17 Januari 2021 karena virus corona atau Covid-19. Kabar tersebut mereka sampaikan melalui akun Instagram resmi @hammersonicfest pada Kamis (5/3) pagi.

Keputusan tersebut mereka ambil setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari musisi yang akan tampil, pemerintah dan seluruh instansi terkait.

“Kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021,” kata pernyataan Hammersonic.

Mereka menjelaskan bahwa akhir dari wabah corona tidak bisa dipastikan. Oleh karena itu mereka mengundur Hammersonic demi keamanan dan kesehatan.

Dalam keterangan tersebut juga dijelaskan bahwa tiket yang sudah dibeli tetap berlaku untuk tanggal 15-17 Januari 2021 nanti. Mereka berjanji untuk menggelar Hammersonic sebaik mungkin.

“Untuk semakin memuaskan para Hammerhead yang kami cintai, para penyelenggaraan dengan jadwal yang baru akan ada penambahan 3 headliners serta 2 co-headliners yang akan diumumkan dalam waktu dekat,” pernyataan Hammessonic.

Sedianya acara ini berlangsung pada pada 27-28 Maret mendatang di Ancol, Jakarta.

Sebelum ini, pihak panitia juga mengonfirmasi beberapa musisi telah membatalkan tur dan penampilan di Hammersonic dengan alasan kesehatan dan keselamatan. Mulai dari Vulvodynia asal Afrika Selatan serta band metal asal Italia, Lacuna Coil.

Selain Hammersonic, Slipknot sebelumnya juga dijadwalkan untuk tampil di Knotfest Japan pada 20 dan 21 Maret, Singapore Rock Festival II pada 24 Maret 2020, serta di Manila pada 29 Maret. {CNN}

Ini Daftar 10 Situs e-Commerce Indonesia Teratas, Siapa Unggul?

Previous article

Undian Delapan Besar Piala FA, City Jumpa Newcastle, Chelsea Hadapi Leicester

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *