News  

ABG Pembunuh Bocah di Medsos: Balita Tak Bernyawa Itu Masih di Lemari Bajuku

Ilustrasi Pembunuhan

Kisah Remaja ABG berinisial N (15 tahun) yang telah melakukan pembunuhan sadis terhadap bocah 5 tahun, memunculkan fakta-fakta yang semakin mencengangkan.

Pembunuhan sadis ini menimbulkan pertanyaan sebab sikap N yang nampak santai tanpa rasa bersalah. N malahan mendatangi Polsek Taman Sari untuk mengakui perbuatannya, namun N mengatakan ia tidak merasa menyesal.

Saat N diangkut dari Polsek Tamansari ke Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat, untuk pemeriksaan lebih lanjut, remaja yang suka menggambar kartun Slenderman di bukunya itu malah sempat-sempatnya menulis status soal pembunuhan di akun Facebook-nya.

Ada dua status FB yang viral di media sosial. Status pertama berisi tulisan:

Balita tak bernyawa itu masih di lemari bajuku… banyak warga mencarinya. pak rw selaku polisi dan pak rt yang memeriksa rumah ku seluruhnya tak ada satupun dari mereka yang menemukan nya..tak ada satupun yang tau aku pelakunya

Status itu ditulisnya setelah ia melakukan pembunuhan dan belum menyerahkan diri. Status berikutnya: Oke besok siap berserah diri

Pada postingan kedua, N melengkapinya dengan foto yang ia ambil dari dalam mobil polisi dengan posisi penumpang yang duduk di bagian belakang, sehingga nampak punggung polisi di kursi depan. Pada foto itu ia menulis: ‘Pak pol baik hehe’.

Kapolres Jakpus Kombes Heru Novianto membenarkan dua status itu ditulis oleh N. Status pertama ditulis sebelum N menyerahkan diri. Sementara status kedua dipostingnya saat N dibawa dari Polsek Tamansari ke Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Status yang pertama saat belum menyerahkan diri, sedangkan yang kedua saat dalam perjalanan dari Polsek Tamansari ke Polsek Sawah Besar,” terang Heru kepada media.

Usai diperiksa, N kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Lagi diperiksa psikiater di Rumah Sakit Kramat Jati,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung, kepada media, Minggu (8/3).

AKBP Tahan belum menyebutkan kapan N akan selesai menjalani pemeriksaan di RS Polri, Kramat Jati sebab butuh waktu yang panjang untuk menelusuri apa yang ada di dalam benak remaja ABG tersebut.

Polisi mengungkap N gemar menggambar sketsa. Salah satu sketsanya berupa gambar Slenderman yang dikenal sebagai sosok urban legend dalam budaya pop.

N juga diduga terinspirasi film horror boneka pembunuh ‘Chucky’. Beberapa temannya pernah melihat ia sering menyakiti binatang, seperti menusuk-nusuk kodok dengan garpu dan melempar kucing dari lantai dua. {rmol}