News  

Ini Cara KNPI DKI Jakarta Hormati Para Pahlawan Kemanusiaan

DPD KNPI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Ketuanya Gusti Arief melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan makanan siap saji, biskuit, dan mineral water di sejumlah rumah sakit rujukan se-DKI Jakarta.

Adapun RS Rujukan tersebut adalah RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso dan RSKD Duren Sawit.

Ketika di RS Sulianti Saroso Wakil Ketua DPD KNPI DKI, Lintang Fisutama mengatakan, ini bukan bantuan, kami hanya bisa bantu doa dan mematuhi arahan petunjuk dari pemerintah agar virus COVID-19 cepat teratasi.

Aksi “peduli” terhadap pejuang kesehatan virus Corona ini dilakukan sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih pemuda jakarta terhadap para pahlawan kemanusian para dokter, perawat, tenaga medis dan relawan.

“Ini adalah bentuk kecil kami sebagai pemuda yang memiliki rasa kepedulian kepada para pahlawan pejuang kesehatan yang saat ini sedang bertugas melawan virus COVID-19. Kalau kita hanya berpangku tangan saja, dan sekedar menjadi penonton, maka persoalan ini tidak akan segera teratasi,” tambah Gusti Arief, ketua DPD KNPI DKI Jakarta.

Sebagai garda terdepan saat ini, tidak salah jika kita ikut memberikan dukungan dengan segala upaya baik doa dan tindakan nyata kepada mereka yang sedang berjuang mengabdikan dirinya bagi negara dan mengatasi para pasien.

Terkait hal tersebut, lanjut Gusti Arief, dirinya dan DPD KNPI DKI ingin juga “melawan” Corona, agar Jakarta bisa kembali normal seperti sebelumnya. Sebab, kalau ini dibiarkan terus menerus, maka semakin banyak warga yang sengsara.

“Kalau kita pemuda tidak bergotong royong, bisa “lumpuh” Jakarta. Terlebih dengan dampak yang akan mengkhawatirkan dari segi perekonomian, kita akan ada juga gerakan pencegahan penyemprotan disinfektan di akhir minggu ini,” tutur Gusti Arief.

Kepada para personel yang turun dalam aksi, ketua panitia Lintang berpesan agar tetap waspada, dan melindungi diri dari ancaman Covid-19.

“Kepada kawan-kawan yang bertugas, tetap semangat, jaga diri kalian, ingat kesehatan demi keluarga. kami mengajak masyarakat luas agar membantu pengadaan APD (alat pelindung diri) untuk para pahlawan kemanusiaan yang berada di garda terdepan ” tutup Lintang.