BalapMotoGP

Ini Daftar Pembalap Yang Bakal Ikut Balapan MotoGP Virtual

0

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP  telah mengumumkan daftar lengkap sepuluh pembalap yang akan berpartisipasi dalam balapan virtual MotoGP.

Namun pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, batal berlaga pada balapan MotoGP yang akan digelar pada 29 Maret mendatang.

Pemegang sembilan gelar juara dunia itu sebelumnya akan berpartisipasi, tetapi Dorna menyatakan bahwa Valentino Rossi tidak akan tampil.

Balapan virtual MotoGP akan digelar di Sirkuit Mugello (juga dalam bentuk virtual) dan berlangsung selama enam lap. Sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start akan berlangsung selama lima menit.

Sesi balapan virtual MotoGP akan berlangsung pada Minggu (29/3/2020) mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB. Balapan MotoGP akan disiarkan secara langsung melalui channel resmi MotoGP di Youtube.

“Setiap pembalap akan membalap secara pibadi. Balapan ini mengundang setiap pembalap ke balapan dan mengirimkan setting motor kepada mereka,” kata pernyataan Dorna.

Balapan MotoGP virtual dilakukan di sela jeda kompetisi akibat pandemi virus corona (Covid-19). Kondisi ini mendorong Dorna Sports untuk menyiasati agar animo dari para penggemar MotoGP tidak berkurang.

MotoGP musim 2020 baru menggelar satu seri balap yaitu GP Qatar pada 8 Maret. Namun, baru kelas Moto2 dan Moto3 yang sudah berlangsung.

Sementara itu, pembalap kelas MotoGP harus menunggu waktu lama untuk menjalani balapan sejak tes pramusim terakhir di Qatar pada 24 Februari.

Balapan pertama MotoGP 2020 dijadwalkan digelar di Sirkuit Jerez pada 3 Mei, tetapi masih menyesuaikan situasi dan kondisi pandemi virus corona. Berikut daftar pembalap yang akan mengikuti balapan virtual MotoGP.

Repsol Honda : Marc Marquex, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha : Maverick Viñales

Tim Aprilia Gresini: Aleix Espargaro

Tim Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

Pramac Racing: Francesco Bagnaia {bolasport}

Stadion Santiago Bernabeu Disulap Jadi Markas Alat Perang Lawan Corona

Previous article

Olimpiade Ditunda, BWF Bakal Bekukan Ranking Dunia Para Pebulutangkis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *