Golkar Minta Gubsu Jamin Ketersediaan Sembako di Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan seluruh Kepala Daerah di 33 Kabupaten/Kota di Sumut diminta memperhatikan kebutuhan sehari-hari khususnya menjamin ketersediaan sembako bagi masyarakat miskin.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Sumut, Zainuddin Purba, di Medan, Rabu (01/04/2020).

Zainuddin Purba menjelaskan bahwa FPG DPRD Sumut akan mendukung sepenuhnya kebijakan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut.

“DPRD Sumut akan bersinergi dengan Gubernur dalam percepatan penangan COVID-19 di Sumut, kami takkan biarkan pak Edy bekerja sendirian,” papar politisi Golkar yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Binjai ini.

Zainuddin menambahkan bahwa pada Senin (30/03/2020), DPRD Sumut telah menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur Sumut tentang percepatan penanganan COVID-19 di Sumut.

“DPRD Sumut dan Pemprovsu menyepakati bahwa apabila ada penambahan anggaran akan disampaikan kepada kalangan dewan”, ungkapnya.

Zainuddin juga berharap agar Gubernur dan Kepala Daerah di 33 Kabupaten/Kota di Sumut saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dalam menghadapi bencana virus corona.

“Kita minta ada sinergi antara Gubernur dan Kepala Daerah di Sumut, agar tidak ada kesalahpahaman dalam melakukan upaya penanganan wabah virus corona.” lanjutnya.

Terkait proyek yang tidak begitu penting, Zainuddin meminta Pemprovsu untuk sementara dibatalkan dahulu agar penanganan virus corona bisa dimaksimalkan.

“Keselamatan rakyat Sumatera Utara harus diutamakan, seluruh stakeholder harus bahu-membahu dengan rakyat Sumut dalam menangani bencana corona ini,” pungkasnya.