Legislator PKS DPRD DKI Ini Pimpin Sosialisasi Bahaya Corona Keliling Kampung

Anggota Dewan DPRD DKI yang membidangi Kesejahteraan Rakyat dari Fraksi PKS, KH. Muhammad Thamrin memimpin sosialisasi bahaya penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 yang sudah menghilangkan 200 lebih nyawa warga Jakarta, di Zona Merah Kecamatan Ciracas, Jumat (3/4/2020).

Anggota Dewan dari PKS asal daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur VI ini melakukan sosialisasi bahaya virus korona di Pasar Inpres Ciracas, Terminal Rambutan, serta sepanjang jalan perumahan warga.

“Saya berharap warga di rumah saja, Ciracas Zona merah, Lebih baik dan sehat dirumah, hindari berkerumun, jika mendesak harus ke pasar, pakai selalu masker, hand sanitizer, ganti pakaian setelah sampai rumah, menerapkan pola hidup sehat.

Menjaga kebersihan secara pribadi maupun keluarga, sayangi diri kita dan sayangi keluarga,” ujar Thamrin melalui pengeras suara mobil operasional Dinas Perhubungan (Dishub).

Lebih lanjut, ayah tiga anak ini mengajak masyarakat untuk memerangi virus korona dengan menjaga kebersihan tubuh, mencuci tangan sesering mungkin dengan durasi kurang lebih 20 detik. menjaga jarak fisik ketika diluar rumah atau yang sekarang dikenal dengan Physical Distancing.

“Ini maklumat Gubernur DKI, agar masyarakat dilarang berkumpul dan harus menjaga jarak, menggunakan masker setiap keluar rumah, harus mengkonsumsi sayur dan buah dan menjaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup, tapi yang terbaik di rumah saja,” pinta Thamrin.

Permintaan yang sama juga di lakukan di depan masyarakat yg berkumpul di pertigaan jalan, di Terminal Rambutan serta Pasar Inpres Ciracas.

Sosialisasi ini di ikuti juga oleh Camat Ciracas, Lurah lurah, Kepolisian, Koramil dan Dishub. Acara juga berjalan lancar dan di apresiasi masyarakat, pedagang, sopir dan warga sekitar. {pks}