News  

Wira Karya Indonesia Baksos Peduli COVID-19 di Rusun Penggilingan

Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKP) Wira Karya Indonesia (WKI) melaksanakan Bakti Sosial (baksos) kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jakarta Timur (Jaktim).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan etika physical distancing karena wabah COVID-19 itu mendapatkan antusiasme warga rumah susun (rusun) Pinus Elok yang beralamat di Penggilingan, Cakung.

Salah satu pengurus Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) WKI, Nodivel Yatmi menegaskan bahwa organisasinya baik di tingkat pusat ataupun daerah bergerak dan berbagi langsung kepada masyarakat yang terdampak karena Darurat Nasional COVID-19 ini.

“Wira Karya Indonesia berbagi hari ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu, smoga apa yang kami lakukan bermanfaat,” ujar Nodivel dalam pernyataannya kepada RadarAktual di Jakarta, Rabu (7/4/2020).

Kegiatan Baksos lembaga Konsentrasi Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI; Ormas Pendiri Partai Golkar) ini bekerjasama dengan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengapresiasi Wira Karya Indonesia sebagai OKP Karya Kekaryaan yang berasal dari pohon besar Partai Golkar berjalan bersama KNPI untuk membantu masyarakat melewati masa Pandemi COVID-19.

“KNPI sangat mengapresiasi OKP ke-Golkar-an yang mau jalan bareng untuk berbagi dengan masyarakat, sebagai Ketum yang lahir dari rahim Golkar saya merasa bangga,” ujar Haris yang pernah menjabat sebagai Waketum PP AMPG.

Selain menerapkan metode yang dianjurkan untuk memutus mata rantai COVID-19, pembagian 500 box nasi siap saji dan ratusan botol Hand Sanitizer itu berlangsung dengan metode door to door sehingga terhindar dari potensi kerumunan.