Ashanty Donasikan APD Senilai Rp.1,5 Miliar Untuk 300 RS di Indonesia

Di masa sulit dampak virus corona, banyak artis yang berlomba dalam kebaikan, salah satunya adalah istri penyanyi Ashanty. Istri musisi Anang Hermansyah ini berhasil mengumpulakan uang senilai Rp 1,5 miliar.

Hasil dari donasi ini nantinya akan dipakai untuk keperluan APD yang akan dibagikan ke 300 rumah sakit. Kedermawananya ini ia tunjukan melalui kanal Youtube the Hermansyah A6.

“Alhamdulillah guys kali ini sumbangan yang 1,5 M udah terkumpul,” kata Ashanty dikutip Grid.ID, Senin (20/4/2020).

“Dan karena kita gak bisa keluar, kita mewakili dengan tim dari AFC kita akan membagikan ke ekspedisi untuk dibagikan ke 300 rumah sakit seluruh Indonesia secara merata,” sambungnya.

Terlihat lengkap persiapan Ashanty, dengan mendistribusikan semuanya menggunakan mobil truk pengiriman yang super besar. APD yang dikirimkan juga adalah kualitas nomer satu yang didatangkan dari Jepang.

Setelah melakukan penyerahan simbolis, APD langsung dikirimkan ke seluruh rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Ashanty akhirnya bersyukur donasinya terkumpul dan bisa dibagikan.

Bekerjasama dengan brand yang dipakainya dalam beberapa bulan ke belakang, Ashanty berharap sumbangsihnya berguna untuk masyarakat yang membutuhkan.

Tak berhenti di situ, sebelumnya ashanty sendiri sudah mengirimkan beberapa ratusan makanan ke rumah sakit.

“Sebenrnya kegitan yang kayak gini awal-awal sih aku udah ngelakuin memberika berapa ratus pack untuk rumah sakit yang membutuhkan, itu kayak dari segi makanan,” kata Ashanty.

Selain itu Ashanty rela untuk di-endorse gratis untuk pegiat media digital kreatif yang bisnisnya sedang terhambah gara-gara virus corona.

“Terus kayak misalnya aku juga memberikan free endorse untuk umkm yang terkena PHK, terus online shop yang jualannya berkurang dikarenakan dampak virus corona,” ungkap Ashanty.

Dan bukan hanya untuk tim medis, Ashanty juga telah menyiapkan sembako untuk rakyat kecil yang membutuhkan.

“Nanti juga kita akan membagikan sembako, ribuan sembako buat yang membutuhkan juga setelah ini,”

“Jadi banyak kegiatan-kegitan sosial yang mulai kita lakukan dari The Hermansyah Foundation memang tujuannya untuk membantu orang-orang yang terkena dampak virus corona,” tutup Ashanty. {grid}