Cicilan Bulanannya Bikin Pusing, Ini Wujud Rumah Mewah Iis Dahlia

Pandemi corona ikut membuat sejumlah artis merasa pusing karena pekerjaan mereka ikut terganggu. Iis Dahlia misalnya, dipusingkan dengan cicilan rumah mewah yang harus dibayarnya setiap bulan.

Ibu dari Devano ini memang tinggal di sebuah hunian mewah. Rumah itu dibeli Iis dengan membayar tagihan setiap bulan hingga Rp 200 juta ke bank.

Hal itu juga dibenarkan oleh istri Satrio Dewandono ini saat menghadiri Brownis, yang kemudian diunggah di kanal Youtube TRANS TV Official, pada 23 Mei 2019 silam.

Awalnya, diva dangdut ini mendapat pertanyaan dari Ruben Onsu soal rumah barunya. “Mama Iis Dahlia itu kan pekerja keras, itu mama beli rumahnya sendiri atau sama suami?” tanya Ruben Onsu kepada Iis.

“Sama suami lah berdua. Sebenernya itu agak nekat sih, gue sama laki punya tabungan berapa, tapi beli rumah segitu, sekarang akhirnya gini setiap udah tanggal 1, udah mau setor,” ungkap Iis.

Oleh karena itu, pada tahun 2019 lalu, Iis tak pernah absen menjadi pengisi acara di acara sahur. Hal kebalikannya justru tejadi pada tahun ini.

Di tengah pandemi Virus Corona ini, banyak stasiun televisi menghentikan kegiatan produksi, mengikuti peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pedangdut dua anak ini pun mengaku tengah sepi job. Iis pun sampai dibuat pusing tujuh keliling memikirkan nasib cicilan yang harus disetorkan ke bank setiap bulannya.

“Kan orang tingkat ekonominya beda-beda kebutuhan dan cicilannya juga beda-beda,” ungkap Iis seperti dikutip Grid.ID dari laman Wartakota.

“Kena (imbas), kena banget aku. Aku kan baru utang rumah satu tahun yaa,” imbuhnya.

Setiap bulan, Iis mengaku harus membayar Rp 250 juta kepada bank, meski kini tengah sepi job. “Tagihan aku perbulan Rp 250 juta, kalau aku nganggur 4 bulan aja udah Rp 1 miliar, aku harus bayar ke bank.

“Bank juga nggak bisa distop,” pungkasnya.

Lalu seperti apakah wujud rumah mewah milik Iis Dahlia?

Potret rumah milik Iis Dahlia sempat diabadikan Irfan Hakim melalui salah satu video di Youtube miliknya.

Dalam tayangan melalui kanal YouTube de Hakim yang dipublikasikan pada Minggu (22/9/2019), Irfan pun menunjukkan rumah mewah Iis Dahlia.

Dari lantai 2. Irfan melihat sebuah kolam renang mewah yang berada di bawah. “Iih, Iis Dahlia, cucok,” kata Irfan Hakim takjub melihat kolam renang yang cukup luas.

“Ih, penyanyi dangdut terkaya, rendah hati nggak pernah sombong,” imbuhnya.

“Enggak, enggak, enggak, utang banyak, utang banyak,” kata Iis Dahlia merendah.

Tak hanya terheran dengan kolam renang, Irfan Hakim juga dibuat kagum dengan walking closet milik Iis Dahlia.

Dibalik pintu lemari berhias kaca yang indah, terdapat sebuah ruangan yang cukup luas di dalamnya.

Ruangan itu digunakan Iis Dahlia menyimpan baju dan perlengkapannya untuk manggung dari acara ke acara.

Kemudian, Iis Dahlia menunjukkan kamar tamu yang ia sediakan di rumahnya.
Kamar luas dengan hiasan bunga sakura itupun terlihat sangat indah.

Tak hanya satu kamar, Iis Dahlia bahkan menyediakan beberapa kamar khusus untuk tamu yang akan menginap. Tak kalah mewah, ruang keluarga Iis Dahlia juga terlihat sangat elegan.

Sofa berwarna coklat besar nampak menghias ruangan tersebut. Di dalam rumah mewah tersebut, yang cukup menarik adalah penampakan kamar Devano.

Selain kamar yang luas, terdapat rooftop yang sangat luas di depan kamarnya. Selain itu, rupanya Iis Dahlia juga memiliki salon pribadi dengan design yang sangat unik.

Berada di samping kolam renang, sebuah ruangan berhias motif hitam putih pun terlihat begitu indah. Nah, bagaimana penampakan rumah mewah Iis Dahlia menurut kamu? {tribun}