Hasil Final Bulutangkis Putra Sea Games 2017 : Kalahkan Malaysia 3-0, Indonesia Raih Emas

Hasil Final Bulutangkis Putra Sea Games 2017, Indonesia kalahkan malaysia dengna skor 3-0

RadarAktual.com – Hasil Final Bulutangkis Putra Sea Games 2017. Indonesia akhirnya meraih medali emas pada cabang olah raga Bulutangkis beregu putra setelah mengalahkan tuan rumah, Malaysia pada babak final dengan skor 3-0 Kamis (24/8). Kemenangan ini tentu saja menjadi salah satu semangat bagi Indonesia untuk kembali berlaga di perseorangan.

Hasil final bulutangkis Putra Sea Games 2017. Poin pertama untuk Indonesia disumbang oleh Jonatan Cristie setelah mengalahkan Iskandar Zulkarnain, dalam dua game langsung, 21-18, 21-17. Meski menang dalam dua game secara langsung, namun Jonatan membutuhkan kerja keras untuk bisa memberikan poin pertama untuk Indonesia.

Selanjutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat Indonesia semakin menjauh dari Malaysia. Pada partai kedua, Fajar / Rian berhasil menang setelah melakoni rubber game kontra Ong Yew Sin/Ee Yi Teo. Sempat unggul pada game pertama dengan skor 21-12, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan pada game kedua setelah unggul 16-21 dari Indonesia. Pada game penentuan, Indonesia akhirnya bisa memastikan poin setelah Fajar / Rian unggul dengan skor 21-14.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi penentu emas bagi Indonesia di partai ketiga. Ihsan berhasil menyumbang poin untuk Indonesia setelah mengalahkan Lee Jii Zia dengan cukup mudah. Pada game pertama, Ihsan berhasil unggul pada game pertama dengan skor 21-11. Indonesia akhirnya memastikan medali emas setelah Ihsan kembali mengalahkan Lee dengan skor yang sama pada game kedua.

Hasil Final Bulutangkis Putra Sea Games 2017 :