BalapMotoGP

MotoGP Hanya Punya Tiga Juara Sejati, Termasuk Valentino Rossi

0

Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai saat ini MotoGP hanya mempunyai tiga orang yang layak disebut sebagai juara sejati.

Sejak memasuki era baru, MotoGP berhasil membuat jantung para penggemar berdegup kencang lantaran kerasnya persaingan dalam perebutan gelar juara dunia.

Sejak era MotoGP, Valentino Rossi yang kini membalap untuk tim Monster Energy Yamaha menjadi yang terdepan dalam merebut hati jutaan para penggemar.

Sejak naik ke kelas tertinggi, sebanyak tujuh gelar juara dunia berhasil diraih oleh Valentino Rossi melalui dua tim yang dibelanya, Honda dan Yamaha.

Perlahan-lahan, era emas pembalap berjulukan The Doctor itu kian memudar seiring usianya yang sudah mencapi 41 tahun pada musim ini.

Setelah berakhirnya dominasi Valentino Rossi, MotoGP kembali menemukan sosok yang luar biasa dalam diri Marc Marquez yang membalap untuk Repsol Honda.

Bagaimana tidak? Rider berjulukan The Baby Alien itu nyaris tidak pernah gagal dalam persaingan perebutan gelar juara dunia sejak kedatangannya di kelas MotoGP pada 2013 lalu.

Bersama kuda besinya, enam mahkota emas di kelas tertinggi berhasil Marc Marquez kumpulkan dan torehan itu bisa bertambah jika menilik usianya yang baru 27 tahun.

Tak ayal, sepak terjang kedua pembalap itu mampu mengundang perhatian tersendiri bagi Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi test rider tim Yamaha.

X-Fuera (julukan Lorenzo) menilai bahwa saat ini MotoGP hanya mempunyai tiga pembalap saja yang layak disebut sebagai juara sejati.

“Semua pembalap yang tampil di MotoGP adalah pembalap yang hebat,” kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Namun tidak semua dari mereka yang layak disebut sebagai seorang juara,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Lorenzo menyebut tiga nama yang disebutnya sebagai pembalap juara. “Mereka adalah Valentino Rossi, Marc Marquez dan saya, Ini adalah kebenaran yang tak terbantahkan dan saya telah membuktikannya,” pungkasnya.

Bersama Valentino Rossi dan Marc Marquez, Jorge Lorenzo juga merasa layak menyandang status itu setelah berhasil meraih tiga gelar juara pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Selain tiga nama di atas, hanya Nicky Hayden (2006) dan Casey Stoner (2007, 2011) yang pernah menjadi juara sejak era MotoGP dimulai pada 2002. {bolasport}

Depak Sebastian Vettel, Jenson Button: Ferrari Sudah Gila!

Previous article

Ingin Bisnis Properti Usai Gantung Raket, Ini 5 Fakta Pensiunnya Tontowi Ahmad

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *