MotoGP

Belum Pulih, Rossi Dipastikan Absen di MotoGP Misano, San Marino

0
rossi absen di Misano

RadarAktual.com – Para penggemar pembalap MotoGP, Valentino Rossi dipastikan akan cukup sedih karena tidak bisa menyaksikannya di MotoGP seri ke 13 yang akan digelar di San Marino akhir pekan ini. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut masih mengalami cedera usai terlibat kecelakaan saat berlatih motocross di Tavullia akhir pekan kemarin.

Seperti kita ketahui bersama, Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih Motocross yang mengakibatkan patah tulang kaki kanan. Meski sudah menjalani operasi dan berjalan lancar, namun pembalap Yamaha Movistar ini membutuhkan waktu 30 sampai 40 hari untuk masa pemulihan. Sehingga Rossi dipastikan absen pada MotoGP Misano ini.

Hal ini tentu sangat disayangkan oleh tim Yamaha dan para pecinta MotoGP di seluruh dunia. Pasalnya, Misano seperti balapan kandang bagi Rossi dan musim ini dirinya sedang berburu gelar juara dunia ke 10-nya. Lantas siapakah yang akan diturunkan Yamaha untuk menggantikan Rossi di Misano ?

“Tim Yamaha akan berlaga dengan Maverick Viñales sebagai satu-satunya pembalapnya. Kami berharap Rossi segera kembali motor YZR-M1-nya sesegera mungkin,” bunyi pernyataan resmi Yamaha yang dikutip AFP dan dilansir Fox Sport, Selasa (5/9/2017).

Absennya Rossi ini tentu saja merugikan Yamaha dan Rossi sendiri yang berburu gelar juara dunia. Saat ini The Doctor berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2107, selisih 26 poin di bawah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen. Absennya Rossi di Misano berarti defisit angka akan bertambah, paling banyak 51 poin jika Dovizioso memenangkan perlombaan.

TV Online – Live Streaming Inggris vs Slovakia, Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia Malam Ini, Selasa 5/9/2017

Previous article

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *