SOKSI Jadi Ormas Pertama Gelar Munas Virtual

Depinas SOKSI mengadakan halal bi halal secara virtual. Dalam kegiatan yang mengikutsertakan Depidar SOKSI seluruh Indonesia ini, Waketum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit mengatakan bahwa kondisi pandemi Corona tidak boleh menjadi batasan atas silaturahmi yang biasanya dilakukan SOKSI pasca bulan Ramadhan.

“Halal bi halal sudah menjadi ritual rutin SOKSI sehabis ramadhan, tetapi karena kondisi tidak memungkinkan, kita terpaksa menunda bertatap muka,” ucap Ahmadi Noor Supit dalam sambutannya.

Sebelumnya, tak lupa ia memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus Depinas SOKSI dan juga Lembaga Konsentrasi, atas terselenggaranya acara ini.

“Terimakasih yang sudah di hadir dalam kesempatan berbahagia ini bagi semua Kader SOKSI di seluruh Indonesia, di ruang Ketua MPR, ruang yang mulia ini. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk mengadakan acara ini.

Ahmadi Noor Supit juga menyinggung mengenai halangan yang terjadi selama masa pandemi, termasuk giat konsolidasi hingga rencana Munas SOKSI.

“Pandemi ini menunda semua agenda, termasuk konsolidasi dan Munas SOKSI pada 20 Mei 2020. Tetapi Depinas SOKSI harus tetap melaksanakan kegiatannya, ini seharusnya tidak akan menghalangi,” tegas Ahmadi Noor Supit.

Perihal mengenai Munas SOKSI yang seharusnya diselenggarakan pada Mei 2020. Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang juga menjadi Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI bahkan melemparkan gagasan mengenai Munas secara virtual.

“Saya rasa, pandemi tidak boleh jadi halangan. Kita harus tetap berjalan. Mengenai Munas Soksi, saya rasa Munas bisa dilakukan secara virtual. Jika terjadi Munas virtual tersebut, SOKSI akan menjadi ormas pertama yang adakan Munas secara virtual,” pungkasnya.

Dalam acara ini, Depidar SOKSI yang berada di depan layar gadget melalui aplikasi zoom juga sempat mengungkapkan pandangannya terkait dengan ide mengadakan Munas secara virtual. Mayoritas Depidar SOKSI menyetakan setuju dengan gagasan Munas virtual.