MotoGP  

Data & Fakta MotoGP Misano San Marino 2017 “Tanpa Rossi”

data dan fakta MotoGP Misano, San Marino 2017

RadarAktual.com – Data & fakta MotoGP Misano San Marino. Ajang balap MotoGP akan segera berlanjut ke seri ke 13 yang akan digelar di sirkuit Misano, San Marino akhir pekan ini. Akan tetapi, pada MotoGP Misano ini Valentino Rossi dipastikan tidak akan turun karena masih menjalani masa pemulihan pasca mengalami kecelakaan beberapa saat lalu.

Data & Fakta MotoGP Misano. Seperti kita ketahui bersama, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat melakukan latihan motocross di Tavullia akhir pekan kemarin. Akibat kecelakaan ini, The Doctor mengalami patah tulang kaki kanan pada bagian Tibia dan Fibula. Rossi diharuskan menjalani istirahat selama 30 sampai 40 hari sebelum kembali turun ke lintasan.

Yamaha akhirnya memutuskan untuk tidak mencari pengganti Rossi di Misano. Mereka memilih menurunkan pembalap tunggal, Maverick Vinales pada seri ke 13 MotoGP tersebut. Selain fakta tersebut, mari kita simak dulu data dan fakta MotoGP Misano, San Marino yang kami lansir dari situs resmi MotoGP.

Data dan Fakta MotoGP Misano, San Marino 2017 :

  • Sirkuit Misano San Marino memiliki panjang lintasan 4,2 kilometer dengan 6 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan. Dengan lebar 14 meter, sirkuit ini memiliki panjang trek lurus sejauh 530 meter.
  • Valentino Rossi menjadi pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak di Misano yakni 3 kali, sama denga Jorge Lorenzo dengan tim Yamaha. Sedangkan pembalap Honda, Dani Pedrosa baru mengoleksi 2 kali kemenangan.
  • Pembalap dengan koleksi pole position terbanyak di Misano dipegang oleh Jorge Lorenzo dengan 3 kali pole yang disusul oleh Dani Pedrosa dan Casey Stoner dengan masing-masing 2 kali pole position.
  • Pada musim 2017 ini,  kelas MotoGP akan melahap 28 lap, kelas Moto2 sebanyak 26 laps, sedangkan kelas Moto3 sebanyak 23 laps.
  • Juara di Misano musim lalu diraih oleh Dani Pedrosa dari tim Honda yang disusul oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang saat itu masih membela Yamaha.