Van Dijk Akui Tak Mudah Bagi Liverpool Pertahankan Gelar Juara Liga Champions

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui tak mudah untuk mempertahankan gelar juara di sebuah kompetisi. Hal itu telah dialaminya saat berjuang mempertahankan kejayaan Liverpool di pentas Liga Champions 2019-2020.

Liverpool memang harus menelan pil pahit di pentas Liga Champions musim ini. Mereka dipastikan gagal merebut gelar juara setelah takluk dari Atletico Madrid di babak 16 besar. Laga itu berakhir dengan agregat skor 4-2.

Mendapati hasil ini, Van Dijk menyadari bahwa mempertahankan gelar juara sangatlah sulit untuk dilakukan. Karena itu, ia pun bertekad untuk berjuang melanjutkan kejayaan Liverpool jika akhirnya berhasil menyegel gelar juara di Liga Inggris musim ini.

Sebelum menatap musim depan, ia pun siap berjuang untuk menyegel gelar Liga Inggris musim ini dengan merebut kemenangan di dua laga lagi. Pertama-tama, mereka pun akan fokus menghadapi Everton pada Senin 22 Juni 2020 dini hari WIB.

“Kami mencoba mempertahankan gelar Liga Champions kami dan itu tidak mungkin. Sangat sulit,” ujar Van Dijk, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (21/6/2020).

“Kami akan mencoba untuk fokus pada sembilan pertandingan yang tersisa, tetapi kami berharap dapat mengatur langkah untuk sisa musim depan dengan gelar juara di belakang nama kami dan mempertahankan gelar juga,” tukasnya. {okezone}