DuniaInggrisSepakbola

Kembali Dari Sheffield United, Layakkah Dean Henderson Jadi Kiper Utama Man United?

0

Penjaga gawang Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson, berhasil menampilkan performa apik di sepanjang musim kompetisi 2019-2020.

Hal ini pada akhirnya menjurus pada kemungkinan Henderson menggantikan David De Gea sebagai penjaga gawang utama Man United musim depan.

Masa peminjaman Henderson di Sheffield sejatinya hanya akan berlangsung hingga 30 Juni 2020. Maka dari itu, musim depan Setan Merah sudah bisa menggunakan servis Henderson.

Penjaga gawang 23 tahun itu menjadi sorotan lantaran musim ini ia sukses melakukan clean sheet terbanyak di Liga Inggris.

Sebab, De Gea gagal membendung sepakan Steven Bergwijn sehingga membuat Man United kebobolan.

Gelandang Sheffield, Oliver Norwood pun menilai bahwa Henderson sudah layak menjadi penjaga gawang nomor satu di Man United. Meskipun ia tidak memungkiri bahwa nantinya Henderson akan memiliki beban lebih besar karena banyak ekspektasi yang diberikan kepada si penjaga gawang muda.

“Jelas, dia membuktikan dirinya musim ini, dia di atas sana dengan clean sheet terbanyak di liga sehingga dia jelas melakukan sesuatu yang benar.”

“Saya sudah membaca beberapa hal dari orang yang berbeda dan saya setuju bahwa akan ada lebih banyak tekanan padanya jika pergi dan bermain sebagai kiper utaman Man United,” ujar Norwood, melansir dari Sky Sports, Selasa (23/6/2020).

“Dia juga akan diawasi untuk menjadi kiper utama Timnas Inggris juga. Saya yakin Hendo bisa mengatasinya. Dia yakin pada dirinya sendiri, dia sangat percaya diri. Saya senang dia bertahan hingga akhir musim untuk membantu kami,” lanjut Norwood. {okezone}

Lebih Mahal Dari Brompton, Nikita Mirzani Rakit Sepeda Termahal Seharga Rp.170 Juta

Previous article

Daripada Menanggung Malu, Stoner Sarankan Rossi Segera Pensiun Dari MotoGP

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *