Jadwal F1 Singapura Akhir Pekan Ini 15 – 17 September 2017

jadwal siaran langsung F1 Singapura akhir pekan ini

RadarAktual.com – Jadwal F1 Singapura 2017. Para pembalap Formula 1 akan segera melakoni seri ke 14 yang digelar di Marina Bay, Singapura. Rencananya, jadwal F1 Singapura ini akan dilangsungkan mulai Jumat (15/9) hingga Minggu (17/9).

Jadwal F1 Singapura. Marina Bay pertama kali menjadi tuan rumah F1 pada tahun 2008. Lap tercepat di sirkuit dengan panjang lintasan 5.065 kilometer ini masih dipegang oleh Daniel Ricciardo yang dicatatkan pada tahun 2016 kemarin dengan catatan 1 menit 47.187 detik.

Persaingan para pembalap jet darat ini semakin sengit setelah Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di GP Italia dua pekan lalu. Kemenangan pembalap berdarah Inggris ini, membuatnya berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen yang sebelumnya ditempati oleh Sebastian Vettel. Hingga seri ke 13 kemarin, Hamilton telah mengoleksi 238 poin, hanya unggul 3 poin dari Vettel.

Sekedar mengingatkan, F1 Singapura musim lalu berhasil dimenangkan oleh pembalap Mercedes, Nico Rosberg yang disusul oleh Daniel Ricciardo dari tim Red Bull dan Lewis Hamilton di podium ketiga. Sementara itu, Sebastian Vettel berhasil finish di posisi ke 5 di belakang rekan satu timnya di Ferrari, Kimmi Raikkonen.

Dengan melihat sejarah tersebut, tentu saja Hamilton ingin kembali mengulang kembali podium yang diraihnya musim lalu di Marina Bay ini. Meski saat ini Hamilton berada di pucuk klasemen, akan tetapi posisinya belum aman karena ditempel ketat oleh Sebastian Vettel.

Berikut jadwal lengkap F1 Singapura 2017 :