BalapMotoGP

Quartararo Bakal Jadikan MotoGP 2020 Musim Terburuk Marquez

0

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo senang karena akhirnya Juli tiba juga. Ia mengaku sudah sangat lama menantikan Juli datang karena di bulan tersebut balapan MotoGP 2020 akhirnya dimulai.

Quartararo mengaku sudah sangat rindu untuk berkompetisi di lintasan balap dengan para pembalap lainnya. Khususnya dengan Marc Marquez, seseorang yang selalu gagal ia kalahkan di sepanjang MotoGP 2019.

Karena kegagalan itu, Quartararo pun jadi penasaran untuk bisa mengalahkan pembalap Tim Repsol Honda tersebut di musim 2020 nanti. Ia akan memastikan kejadian MotoGP 2019 takkan terulang kembali karena dirinya siap untuk membuat 2020 menjadi tahun terburuk Marquez.

Hal itu dikatakan Quartararo karena ia tahu betul semenjak Marquez naik kelas ke MotoGP pada 2013 silam, The Baby Alien itu tak pernah merasakan musim terburuknya.

Satu-satunya tahun Marquez gagal menjadi juara dunia adalah di MotoGP 2015, namun itu pun rider Spanyol tersebut masih bisa bertengger di peringkat ketiga di klasemen akhir pembalap tahun tersebut.

“Saya tidak mendapatkan kesempatan untuk mengalahkannya (Marquez) pada musim lalu. Marc mengalami musim yang sangat hebat. Terlepas dari kejadian Austin (saat Marquez terjatuh), hasil terburuk yang diraihnya adalah finis kedua!” ungkap Quartararo, dilansir dari Speedweek, Kamis (2/7/2020).

“Dia pantas disebut sebagai pembalap MotoGP terbaik sepanjang masa. Namun, kami akan bekerja keras untuk melawannya lebih sering di musim ini (agar bisa memberikan musim yang buruk kepada Marquez),” lanjut pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Penantian Quartararo untuk menghadapi Marquz kini tinggal menghitung hari lagi. Sebab MotoGP Spanyol 2020 dipastikan akan berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez. {okezone}

Jelang F1 GP Austria 2020, Vettel Sebut Red Bull Ring Salah Satu Sirkuit Favoritnya

Previous article

Sub Holding, Pintu Oligarki Licik dan Culas Kuasai Pertamina

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *