Ini Alasan Gong Hyo Jin Lebih Pilih Karir Ketimbang Asmara

Gong Hyo Jin mengaku, belum memikirkan pernikahan di usianya yang sudah menginjak 40 tahun. Dia memilih fokus mengembangkan karier dan berkarya lewat sederet drama dan film.

Dalam program House on Wheels, aktris It’s Okay That’s Love itu mengungkapkan sempat menjadi budak cinta (bucin). Namun dia mendapat kritik dan masukan dari kakak-kakaknya untuk bekerja keras dan fokus berkarier terlebih dahulu.

“Saat masih muda, aku sempat berpikir bahwa cinta adalah segalanya dalam hidup. Namun aku mendapat masukan dari banyak orang untuk fokus pada karierku terlebih dahulu,” ujar Gong Hyo Jin seperti dikutip dari Soompi, Jumat (3/7/2020).

Keputusan Gong Hyo Jin untuk mengutamakan karier, pada akhirnya membawa kesuksesan. Dia tercatat sebagai salah satu aktris papan atas Korea Selatan, terutama untuk genre komedi romantis.

“Aku meyakini, ketika aku melakukan pekerjaan dengan baik maka cinta akan datang dengan sendirinya. Aku rasa, sebelum menikah aku harus memuaskan diri dengan berbagai pencapaian terlebih dahulu.”

Gong Hyo Jin pernah memacari aktor Ryu Seung Bum pada 2003 setelah mereka berkolaborasi dalam beberapa judul drama. Namun hubungan asmara mereka kandas pada 2012.

Dari Ryu Seung Bum, Gong Hyo Jin sempat jatuh ke pelukan aktor Lee Jin Wook. Mereka mulai pacaran pada Mei 2014 dan putus setahun kemudian. Hingga kini, sang aktris diketahui belum memiliki pacar baru. {okezone}