News

Bom Rakitan Meledak di Menteng, Polisi Sisir Jalan Yusuf Adiwinata

0

Terdengar suara ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).

Diduga, suara ledakan di Menteng berasal dari sebuah bom rakitan dekat sebuah mobil Mitsubishi Pajero hitam.

Dampak ledakan diduga bom rakitan di Menteng tersebut, membuat akses Jalan Yusuf Adiwinata ditutup untuk umum.

Pantauan wartakotalive.com, ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata belum diketahui apa penyebabnya. Namun hingga saat ini petugas tengah melakukan pemeriksaan.

Sementara itu Jalan Yusuf Adiwinata sekitar pukul 18.30 WIB ditutup sementara. Beberapa kendaraan pun tidak diperbolehkan lewat. Bahkan satu jalur ditutup dengan police line.

Hingga saat ini petugas dari inafis tengah melakukan pemeriksaan di titik terjadinya ledakan itu. Informasi yang didapat jika ledakan terjadi di depan rumah warga.

Salah satu warga, mengatakan sempat mendengar adanya ledakan yang cukup keras. Hanya saja ia tidak mengetahui secara pasti sumber dari ledakan itu.

“Cuma denger doang sekali lumayan kenceng cuma ngak tahu itu sumber dari mana awalnya,” kata Anto di Menteng, Minggu (5/9/2020).

Ketika itu, Anto yang tengah berada di kediamannya tak jauh dari lokasi langsung bergegas mengecek lokasi sumber ledakan itu.

Jarak 10 meter, ia melihat sebuah mobil yang terparkir berasap di bagian kolong mesin. “Yang saya liat cuma ada mobil berasal itu aja, abis itu keluar orang langsung nyemprot pakai APAR,” katanya.

Sedangkan Joko (30) salah satu warga mengatakan jika peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.14 WIB. Ia mengatakan jika ia mendegar ledakan itu.

“Denger sekali. Tapi kenceng itu, sampai alarm mobil di radius 10 meter aja bunyi. Jadi gimana kencengnya,” ucapnya.

Hingga saat ini pukul 19.20 WIB petugas masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Namun pihak Kepolisian belum memberikan keterangan atas insiden ini.

Diberitakan sebelumnya, warga dihebohkan adanya suara ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).

Diketahui, asal muasal suara ledakan di Menteng diduga kuat dari sebuah bom rakitan di Jalan Yusuf Adiwinata.

Saat ini, pihak kepolisian turun tangan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Yusuf Adiwinata, lokasi suara ledakan diduga bom rakitan tersebut.

Wartakotalive.com di lokasi kejadian tersebut nampak pihak kepolisian melakukan olah TKP ledakan Menteng, tepat di samping mobil Mitsubishi Pajero.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab ledakan. Namun ledakan tersebut dugaan awal berasal dari sebuah bom rakitan.

Sejumlah anggota polisi terus melakukan pengecekan bagian bawah mobil hitam itu. Pihak kepolisian dan tim Indentifikasi masih mensterilisasi di lokasi kejadian perkara.

Tampak Petugas Indentifikasi Polres Metro Jakarta Pusat berada di lokasi kejadian. Pihak kepolisian dari Polsek Menteng juga membantu melakukan pengamanan di lokasi kejadian. {tribun}

Hendrawan: Pensiunnya Lin Dan Takkan Pengaruhi Bulutangkis China

Previous article

Masker Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa Curi Perhatian, Harganya Rp.22 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *