BalapMotoGP

Rossi Bakal Umumkan Masa Depannya di MotoGP Spanyol 2020

0

Teka-teki soal masa depan Valentino Rossi perlahan mulai menemukan jawaban. Kali ini, kabar menyebutkan bahwa Rossi telah mengambil keputusan soal masa depannya dan siap diumumkan pada balapan seri perdana di MotoGP Spanyol 2020.

Sebagaimana diwartakan Speedweek, negosiasi Rossi dan dengan tim satelit Yamaha, Petronas, kabarnya sudah menemukan kata sepakat. Rossi disebut menyetujui kontrak berdurasi satu tahun dengan tim tersebut.

Meski hanya berdurasi singkat, ada opsi untuk menambah masa kontrak ke 2022 bagi The Doctor –julukan Rossi. Tetapi, semua itu baru akan diputuskan setelah melakoni perlombaan di MotoGP 2021.

Kabar kesepakatan Rossi bergabung dengan Petronas ini pun kabarnya akan diumumkan saat menjalani balapan seri pembuka MotoGP 2020. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli 2020.

Hal tersebut tentu saja menjadi kabar yang begitu dinantikan banyak pihak. Sebab, masa depan Rossi sendiri masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Padahal, kontrak juara dunia sembilan kali itu diketahui bakal berakhir dengan tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2020.

Rossi pun dipaksa untuk mencari tim baru jika ingin melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Sebab, posisinya di tim tersebut telah direbut oleh Fabio Quartararo pada MotoGP 2021. Ia akan berduet dengan rekan setim Rossi saat ini, yakni Maverick Vinales.

Nama tim satelit Yamaha pun paling santer dikaitkan dengan Rossi saat ini. Sebab, pihak Yamaha sendiri memastikan akan memberi dukungan besar kepada Rossi jika akhirnya bergabung ke Petronas pada MotoGP 2021.

Setelah melewati serangkaian proses, kabarnya kesepakatan pun kini sudah tercapai dan siap diumumkan.

Selain mengumumkan nama Rossi untuk line-up pembalapnya pada MotoGP 2021, Petronas disebut juga akan menyebutkan sosok pembalap yang akan menjadi rekan setim pembalap berusia 41 tahun itu.

Petronas tetap menjatuhkan pilihannya kepada Franco Morbidelli yang sudah membela tim tersebut sejak 2019. Duet Rossi dan Morbidelli pun diyakini bakal berjalan manis karena kedua pembalap memiliki hubungan yang baik.

Morbidelli merupakan anak didik dari Rossi di Academy VR46. Keduanya pun hingga kini masih terlihat kerap kali berlatih bersama sebelum mentas di berbagai balapan. Dengan kondisi ini, menarik untuk menantikan kiprah Rossi di MotoGP. {okezone}

Ini Hasil Undian Perempatfinal Liga Champions 2019-2020

Previous article

Jelang F1 GP Styria 2020, Bottas Ogah Bicarakan Masa Depannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *