Kagumi Nabi Muhammad Bikin Chicharito Berdoa Seperti Seorang Muslim

Dalam dunia sepakbola, selebrasi adalah salah satu hal menarik untuk disaksikan ketika seorang pemain berhasil membobol gawang lawan.

Berbagai macam selebrasi pun telah tercipta dan tak jarang pesepakbola justru memilih untuk memanjatkan doa kepada Tuhan usai berhasil mencetak gol di suatu pertandingan tersebut.

Salah satu pemain yang sering memperlihatkan gestur berdoa adalah Javier Hernandez yang saat ini sedang bermain untuk LA Galaxy.

Pemain yang akrab disapa Chicharito itu terkadang memang memperlihatkan selebrasi sambil berdoa usai berhasil mencetak gol atau pun ketika sedang baru memulai pertandingan.

Akan tetapi, menariknya adalah gaya berdoa yang dilakukan Chicharito adalah cara berdoa yang biasanya dilakukan seorang umat muslim. Gaya Chicharito yang mengangkat kedua tangan sambil berlutut dan menutup itu seperti cara berdoa orang-orang yang beragama islam.

Tentu hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya saat pertama kali Chicharito memperlihatkan selebrasinya tersebut. Banyak yang mempertanyakan apakah mantan penggawa Manchester United itu adalah seorang muslim atau tidak?

Chicharito akhirnya menjelaskan bahwa ia bukanlah seorang muslim. Agama yang dianutnya pun adalah katolik, kepercayaan yang sudah lama ia anut. Bahkan Chicharito memang dikenal sebagai seorang umat katolik yang saat taat.

Lantas, kenapa Chicharito berdoa seperti selayaknya seseorang yang beragama islam? Ternyata pemain yang sempat membela Real Madrid itu mengaku sangat mengagumi Nabi dan Rasul terakhir dalam Islam, yakni Muhammad SAW.

Bagi Chicharito, Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia terbaik yang pernah ia kenal. Karena kekagumannya itulah ia mengikuti cara berdoa Nabi Muhammad SAW yang memang identik dengan umat islam.

“Saya bukan seorang muslim, namun sosok manusia terbaik di pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” ucap Chicharito seperti dilansir dari Daily Record, Jumat (10/7/2020).

Gaya berdoa ala umat muslim yang dilakukan Chicharito pun pernah mendapatkan protes dari kaum anti-katholik di Glasgow saat dirinya masih membela Man United.

Namun, gertakan yang ditujukan kepadanya itu lantas tak membuat Chicharito berhenti untuk melakukan gaya berdoa ala umat islam tersebut.

Kini, jika Anda ingin melihat aksi berdoa Chicharito itu, Anda bisa menyaksikan pertandingan LA Galaxy di Liga Amerika Serikat (MLS). Untuk saat ini sendiri Liga Amerika sudah kembali bergulir setelah sempat dihentikan karena virus corona. {OKEZONE}