5 Pemain Ini Berpotensi Tinggalkan Liverpool di Musim Panas 2020

Liverpool mampu menunjukkan performa gemilang di Liga Inggris musim 2019-2020. Ya, Liverpool berhasil menasbihkan diri menjadi juara, setelah raihan poin mereka sudah dapat dipastikan tidak akan mampu terkejar oleh Manchester City di klasemen Liga Inggris 2019-2020.

Meski telah memastikan kampiun Liga Inggris 2019-2020, Liverpool nampaknya bakal tetap melakukan perombakan besar-besaran. Satu pemain yang sudah dipastikan bakal meninggalkan Liverpool di musim panas 2020 adalah Adam Lallana.

Selain Lallana, masih ada setidaknya lima pemain Liverpool lain yang berpotensi besar akan hengkang di jendela transfer musim panas 2020. Maka dari itu, kami pun akan menunjukkan lima pemain yang punya kans besar Liverpool pada musim panas 2020:

5. Xherdan Shaqiri (Swiss)

Shaqiri sendiri resmi gabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018 dari Stoke City. Kehadiran Shaqiri diproyeksikan untuk bisa memberikan variasi serangan Liverpool di sektor sayap.

Namun kenyataannya, Shaqiri justru gagal menunjukkan performa terbaiknya seperti saat membela Stoke, sehingga mulai kehilangan kepercayaan tampil di tim utama.

Situasi itu pun membuat masa depan Shaqiri bersama Liverpool pun kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih nampaknya Shaqiri juga kabarnya sudah tidak merasa kerasan dengan merumput di Anfield Stadium.

4. Dejan Lovren (Kroasia)

Pada awal kehadirannya di Liverpool, Lovren sempat diprediksi bakal menjadi palang pintu utama di lini pertahanan The Reds –julukan Liverpool. Terlebih dengan performa luar biasa yang Lovren tunjukkan saat masih di Southampton.

Akan tetapi inkonsisten performa Lovren memaksa Liverpool akhirnya mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada awal tahun 2018. Sejak kedatangan Van Dijk, Lovren pun bukan lagi pilihan Jurgen Klopp di starting XI Liverpool.

Hal ini membuat masa depan Lovren bersama Liverpool jadi kencang dispekulasikan, terutama dengan adanya fakta kontrak bek berusia 31 tahun itu akan berakhir pada musim panas tahun depan.

3. Harry Wilson (Wales)

Pada awal kemunculan Wilson bersama Liverpool, banyak yang berhasil dibuat terkesima oleh performanya. Bahkan Wilson sempat digadang-gadang bakal jadi bintang Liverpool di masa depan, terutama dengan fakta bahwa ia adalah pemain binaan akademi The Reds.

Akan tetapi performa Wilson tidak mengalami peningkatan performa sejak debut bersama tim utama Liverpool 2018-2019. Bahkan Wilson sendiri harus puas melalui dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Derby County dan Bournemouth.

Hal itu diyakini sudah cukup meyakinkan manajemen Liverpool untuk melego Wilson ke klub lain pada musim panas ini.

2. Divock Origi (Belgia)

Origi memang mampu menunjukkan performa luar biasa pada musim 2018-2019. Bahkan Origi bisa dikatakan sebagai pahlawan di balik keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019. Karena itulah manajemen Liverpool memperpanjang kontraknya.

Akan tetapi pada musim 2019-2020, Origi justru tampil jauh di bawah ekspektasi. Ia justru kerap menyianyiakan kesempatan kala dipercaya bermain.

Tercatat Origi sendiri baru menyumbangkan lima gol dari 39 penampilan bersama Liverpool. Fakta itulah yang diyakini membuat Liverpool bakal melepas Origi ke klub lain ketika bursa transfer musim panas 2020 dibuka.

1. Georginio Wijnaldum (Belanda)

Sejak didatangkan dari Newcastle United pada musim panas 2016, Wijnaldum memang menjadi tulang punggung di lini tengah Liverpool. Wijnaldum juga mempunyai peran vital di balik keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris musim ini.

Namun faktor usia Wijnaldum yang tahun depan berusia 30 tahun, menjadi pertimbangan Liverpool untuk melepas personel tim nasional (Timnas) Belanda itu. Terlebih, Liverpool sendiri belakangan kencang diisukan bakal merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munich. {okezone}