BalapMotoGP

Dituding Curi Posisi Alex Marquez di Tim Honda, Ini Respons Pol Espargaro

0

Spekulasi mengenai rumor Pol Espargaro bergabung dengan Tim Repsol Honda akhirnya terjawab sudah. Ya, Espargaro memang sudah dipastikan bakal bergabung dengan Tim Honda pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir rumor Espargaro bergabung dengan Tim Honda memang sudah menyeruak ke permukaan. Terlebih setelah manajemen Tim KTM mengumumkan line-up pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pada pengumuman line-up pembalap tersebut, Tim KTM sendiri memang tidak menyertakan nama Espargaro sebagai rider mereka. Beberapa saat lalu, manajemen Tim Honda pun akhirnya mengumumkan perekrutan Espargaro sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Espargaro resmi bergabung dengan Tim Honda untuk menggantikan peran Alex Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun dipastikan bakal jadi rekan setim Marc Marquez di Tim Honda pada MotoGP 2021.

Keputusan Tim Honda merekrut Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Terlebih hingga kini, Espargaro pun menjadi satu-satunya pembalap Tim KTM yang pernah merasakan berada di podium. Hal tersebut diraih Espargaro ketika tampil bersama Tim KTM pada seri pamungkas MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia. Kala itu, Espargaro mampu finis di posisi ketiga.

Meski ada juga beberapa komentar negatif mengiringi keputusan manajemen Tim Honda mendatangkan adik kandung Aleix Espargaro tersebut. Terlebih manajemen Tim Honda memutuskan merekrut Espargaro dengan masih memiliki Alex sebagai pembalap mereka.

Hal tersebut pun membuat banyak pendukung Alex menuding bahwa posisi pembalap kesayangan mereka di Tim Honda telah dicuri oleh Espargaro. Espargaro pun lantas menanggapi tudingan yang mengatakan dirinya telah mencuri posisi Alex di Tim Honda.

Espargaro mengaku tidak ingin terlalu memusingkan pernyataan orang-orang yang mengiringi kepindahannya ke Tim Honda. Terlebih, Espargaro tidak merasa memiliki wewenang untuk menentukan hal tersebut.

“Itu (soal Espargaro menggantikan peran Alex di Tim Honda) bukan perang saya dan bukan keputusan saya. Itu keputusan Honda, dan saya tak pernah bertanya,” jelas Espargaro, seperti dilaporkan oleh Paddock-GP, Rabu (15/7/2020).

“Pada saat saya dan Honda bicara, mereka ingin saya bergabung dan akhirnya saya memang pindah ke sana tahun depan. Hal selain itu tak bikin saya pusing. Saya akan pergi ke Honda dan mencoba mewujudkan impian saya, yakni jadi juara dunia MotoGP. Saya tak tertarik pada hal lain,” tuntasnya. {okezone}

Vettel Tegaskan c Sebelum F1 2020 Usai

Previous article

Ini Hasil Undian Grup Ganda Putri PBSI Home Tournament

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *