News  

Kutip Hadis Nabi Lawan Kemungkaran, Joe Biden Minta Dukungan Muslim Lawan Trump

Capres Partai Demokrat Joe Biden meminta agar sekolah di Amerika Serikat mengajarkan lebih banyak ajaran Islam. Bahkan Biden sempat mengutip hadis Nabi Muhammad.
“Saya harap banyak sekolah di AS mengajarkan agama Islam. Saya harap kami bisa berbicara mengenai semua agama, agama dengan pengakuan yang besar,” kata Biden di pertemuan pemilih Muslim AS, seperti dikutip dari Fox, Selasa (21/7).
“Hadis dari Nabi Muhammad menginstruksikan, Barang siapa di antara kamu yang melihat kemunkaran, maka hendaklah ia mengubah (mengingkari) dengan tangannya, jika tidak mampu hendaklah ia mengubah (mengingkari) dengan lisannya, jika tidak mampu hendaklah ia mengubah dengan hatinya, dan itulah keimanan yang paling lemah,” sambung dia.
Acara yang dihadiri Biden diselenggarakan oleh Organisasi Muslim terbesar di AS (PAC). Mereka sudah menyatakan dukungan terhadap Biden pada pemilu November mendatang.
Selain itu, Biden juga menyinggung soal kebijakan Presiden Donald Trump memberlakukan larangan masuk bagi warga dari beberapa negara Islam.
Biden menegaskan, kebijakan Trump tersebut meningkatkan islamofobia. Untuk pemilu AS November mendatang, politikus Muslim AS mayoritas mendukung Biden.
Pada empat tahun lalu, capres Demokrat Hillary Clinton tidak hadir dalam acara yang digelar PAC.
Sementara itu, Islam merupakan agama terbesar ketiga di AS. Populasi umat Muslim AS sebanyak 3.45 juta, atau 1.1 persen dari populasi AS sebesar 328 juta. {kumparan}