HeadlinePolitik

Ahmadi Noor Supit Terpilih Pimpin SOKSI 2020-2025

0

Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III dan Musyawarah Nasional (Munas) XI Tahun 2020 dengan tema Pancasila Harga Mati; Konsolidasi SOKSI menyongsong Kemenangan Partai GOLKAR 2024.

Perhelatan akbar ini digelar di Hotel Sultan Jakarta, 24-26 Juli 2020, bertepatan dengan suasana keprihatinan pandemi COVID-19. Peserta sejumlah 50 orang, terdiri atas Unsur Dewan Pimpinan Nasional (Depinas), Dewan Pembina, Majelis Sesepuh, Dewan Pakar, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar), Pimpinan Pusat Lembaga Konsentrasi serta Undangan Khusus.

Rapimnas III dan Munas XI SOKSI dibuka Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Turut hadir Ketua MPR RI yang sekaligus Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Dewan Pembina SOKSI Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Rapimnas III dan Munas XI SOKSI Tahun 2020 ini merupakan ajang silaturahmi kader, konsolidasi serta pemilihan Ketua Umum dan jajaran kepengurusan baru Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI.

Kepengurusan baru ini nantinya akan menentukan Eksistensi, Penguatan, Soliditas serta warisan SOKSI untuk berjuang bersama-sama memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 dan Pemilu-Pemilu yang akan datang, sebagai ikhtiar merebut hati rakyat dengan berkontribusi positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia yang maju dan kuat.

SOKSI didirikan sejak 20 Mei 1960 oleh Mayjen (Purn) Prof. Dr. Suhardiman dengan tujuan menjaga utuh dan tegaknya NKRI dari rongrongan Komunisme maupun ajaran atau paham lain yang bertentangan dengan Pancasila.

Melalui Doktrin Karya Kekaryaan dengan jati diri Karyawanisme, sejak kelahirannya, SOKSI melalui kader-kadernya di seluruh Indonesia, terus menunjukkan Aksi Nyata melalui Karya Kekaryaan, bukan saja kontribusi pemikiran kritis solutif bagi pembangunan bangsa dan perkembangan sosial masyarakat, namun juga secara konkrit terus memberikan dukungan nyata serta aksi simpatik di tengah masyarakat. Kader-kader SOKSI banyak berkiprah, baik di lembaga Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif.

Ketua Umum Depinas SOKSI periode 2015-2020 adalah Ade Komarudin (Ketua DPR RI 2015-2016), yang dikarenakan sakit, tugas dan wewenangnya dilaksanakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum, Bobby Suhardiman, putra biologis Pendiri SOKSI; yang merangkap sebagai Ketua Harian Dewan Pembina SOKSI. Ketua Dewan Pembina SOKSI 2015-2020 adalah Aburizal Bakrie.

Ketua Umum Depinas SOKSI 2020-2025 terpilih dalam MUNAS XI SOKSI Tahun 2020 adalah Ahmadi Nur Supit, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar (1992-2019), kader SOKSI yang merintis karir dari bawah, yang bertekad kuat untuk membawa SOKSI – yang merupakan Pendiri Partai Golkar bersama Ormas Trikarya lain, yakni KOSGORO 1957 dan MKGR, menjadi Ormas yang besar dan kuat, menonjolkan pemikiran-pemikiran kritis solutif, dengan melakukan rebranding total dan konsolidasi secara menyeluruh dari Pusat sampai ke Daerah agar kiprah nyata SOKSI terus mewarnai perjalanan negeri ini.

Dalam MUNAS XI ini telah terpilih pula Bobby Soehardiman sebagai Ketua Dewan Pembina, Oetojo Oesman sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Thomas Suyatno sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, Bomer Pasaribu sebagai Ketua Dewan Pakar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Rossi Puas Bakal Start Keempat di MotoGP Andalusia 2020

Previous article

Ini Cara Karang Taruna Cari Solusi Urai Kemiskinan di Kepulauan Tanimbar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *