BalapMotoGP

Rossi Puas Bakal Start Keempat di MotoGP Andalusia 2020

0

Perbaikan berhasil ditunjukkan Valentino Rossi pada Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020, Sabtu 25 Juli malam WIB. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu akan memulai lomba pada baris kedua, alias posisi empat, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Ia cukup puas dengan hasil tersebut.

Seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto berubah menjadi positif bagi Valentino Rossi sejak dua sesi latihan bebas, Jumat 24 Juli. Penampilan impresif kembali ditunjukkan pada sesi latihan bebas tiga, Sabtu 25 Juli 2020 sore WIB.

Untuk pertama kali sejak seri perdana di sirkuit yang sama, Valentino Rossi berhasil mencetak waktu satu putaran tercepat 1 menit 36,988 detik. Sepanjang pekan lalu, The Doctor amat kesulitan menajamkan catatan waktunya di bawah 1 menit 37 detik.

Valentino Rossi mengatakan, kru dan teknisi di garasinya sengaja mengubah setelan dasar motor. Ternyata, hal tersebut berdampak positif pada sesi pagi. Meski sedikit kesulitan pada siang hari, ia tetap bisa mencetak waktu yang impresif dibandingkan pekan lalu.

“Kami terus bekerja untuk memperbaiki motor. Kami mengubah setelah dan saya merasa lebih baik. Saya tidak terlalu buruk pada pagi hari, tetapi kesulitan pada siang hari, seperti juga pembalap yang lain,” papar Valentino Rossi, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Minggu (26/7/2020).

“Saya akan memulai balapan dari posisi yang bagus dan kecepatan motor juga tidak terlalu buruk pada siang hari. Namun, kami harus meningkatkan motor dalam beberapa aspek,” sambung pria berusia 41 tahun tersebut.

Start dari baris kedua tentu memperbesar peluang Valentino Rossi untuk setidaknya meraih podium di Jerez. Sudah setahun lebih juara dunia MotoGP tujuh kali itu tidak naik podium, sesuatu yang terakhir dirasakan pada GP Amerika Serikat 2019, April tahun lalu.

Selain memperbaiki setelan motor, Valentino Rossi bertekad untuk melesat sejak start. Hanya dengan cara itu lah, pembalap berkebangsaan Italia tersebut dapat membawa pulang hasil positif untuk mengobati kekecewaan pekan lalu.

“Dalam beberapa aspek, kami masih kalah dibandingkan yang lain. Jadi, kami masih punya banyak pekerjaan. Namun, yang terpenting kami harus bisa melesat ke depan semenjak start,” tutup pria kelahiran Tavullia tersebut.

Satu-satunya yang mesti diwaspadai Valentino Rossi adalah cuaca panas serta pemilihan ban yang tepat. Pada pekan lalu, Yamaha memakai ban depan soft ketika yang lain memilih hard.

Perjudian tersebut membuat Valentino Rossi kesulitan hingga kehilangan kecepatan, sebelum mengakhiri lomba lebih cepat akibat kerusakan motor. {okezone}

Sirkuit Hockenheim Resmi Mundur Dari Kalender F1 2020

Previous article

Ahmadi Noor Supit Terpilih Pimpin SOKSI 2020-2025

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *