Isu Prabowo Gantikan Ma’ruf Amin Jadi Wapres, Ini Klarifikasi Gerindra

Akhir akhir ini jagat media sosial sempat dihebohkan dengan sebuah tulisan dari salah satu pengamat politik dan pemerhati bangsa, Tony Rosyid yang menggemparkan publik terkait isu Prabowo Subianto akan mengisi posisi Wakil Presiden gantikan Ma”ruf Amin.

Tulisan yang berjudul “Maruf Amin Akan Diganti?” menghembuskan sebuah spekulasi yang disajikan terang menyebut kemungkinan Maruf Amin akan diganti oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau Kepala BIN Budi Gunawan.

Menanggapi spekulasi tersebut, Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade mendinginkan isu Prabowo yang akan mengisi posisi Wakil Presiden.

Andre mengatakan kalau isu tersebut hanyalah sebuah spekulasi saja dan tidak perlu dipedulikan dan didengarkan terlalu serius.

“Kalau namanya spekulasi di dunia maya, ya tidak perlu dianggap serius lah. Tidak perlu didengarkan isu atau rumor, Pak Prabowo menggantikan Maruf Amin,” kata Andre, ketika dikonfirmasi, Selasa (11/08/2020).

Di satu sisi, Andre Rosiade menegaskan bahwa saat ini Prabowo Subianto yang baru saja dikukuhkan kembali sebagai ketua umum Gerindra sedang fokus bekerja sebagai Menteri Pertahanan dan juga Leading sector lumbung pangan nasional.

Anggota Komisi VI DPR RI tersebut juga menuturkan di situasi pandemik ini memang semua orang apalagi pejabat harus fokus bekerja.

Pasalnya, ditengah situasi pandemik ini rakyat butuh kerja keras untuk menyelesaikan pelik masalah yang datang di saat wabah corona. “Rakyat butuh kerja keras, kalau spekulasi tidak perlu ditanggapi lah,” tutupnya. {TS}