Ini 3 Pebulutangkis Indonesia Yang Koleksi Lebih Dari 30 Gelar Juara

Inilah tiga pebulutangkis Indonesia dengan gelar bulutangkis terbanyak mulai dari Super Series, Grand Prix Gold hingga BWF World Tour, siapa sajakah?

Meraih banyak gelar di turnamen Super Series, Grand Prix Gold dan sekarang yang berubah menjadi BWF World Tour memang menjadi impian setiap pebulutangkis dunia, tak terkecuali Indonesia.

Dari sekian banyaknya turnamen bulutangkis mulai dari Super Series, Grand Prix Gold dan sekarnag yang berubah menjadi BWF World Tour, baru ada tiga pemain Indonesia saja yang mampu meraih lebih dari 30 gelar.

Tiga pemain Indonesia tersebut adalah legenda ganda campuran yang sudah pensiun yaitu Liliyana Natsir dan pasangan ganda putra peringkat 1 dunia saat ini, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Legenda ganda campuran Liliyana Natsir menempati peringkat pertama sebagai pebulutangkis Indonesia yang berhasil meraih gelar terbanyak di ajang Super Series, Grand Prix Gold dan tentunya BWF World Tour.

Dimana peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tercatat berhasil meraih 34 gelar yang diakumulasi dari 23 gelar Super Series, 10 gelar Grand Prix Gold dan satu gelar BWF World Tour.

Kemudian, di tempat kedua, ada pebulutangkis Kevin Sanjaya yang berhasil meraih total 31 gelar yang terbagi menjadi 10 gelar Super Series, empat gelar Grand Prix Gold dan 17 gelar BWF World Tour.

Lalu, terakhir ada Marcus Gideon yang juga meraih 31 gelar dengan akumulatif 11 gelar Super Series, 3 gelar Grand Prix Gold dan tentu saja 17 gelar BWF World Tour bersama dengan pasangannya saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dengan performa mereka yang masih konsisten, baik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih berpeluang besar untuk melewati pencapaian dari Liliyana Natsir yang mengoleksi 34 gelar, di mana mereka hanya selisih tiga gelar saja dan empat gelar untuk melewati legenda ganda campuran Indonesia. {indosport}