Hamilton Prihatin Lihat Kondisi Terkini Vettel di F1 2020

AUTODROMO HERMANOS RODRIGUEZ, MEXICO - OCTOBER 28: Title rival Sebastian Vettel, Ferrari, offers his congratulations to drivers championship winner Lewis Hamilton, Mercedes AMG F1 during the Mexican GP at Autodromo Hermanos Rodriguez on October 28, 2018 in Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico. (Photo by Joe Portlock / LAT Images)

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, turut mengomentari nasib Sebastian Vettel di Formula One (F1) 2020. Ia mengaku turut merasa sedih melihat Vettel yang tampak begitu kesulitan musim ini.

Vettel memang tampak terpuruk di sepanjang F1 2020. Di awal musim, ia harus menerima kenyataan tak lagi diperpanjang kontraknya oleh Tim Scuderia Ferrari jelang berakhirnya kontrak pada akhir 2020.

Dengan kondisi ini, Vettel tentu saja harus berjuang keras untuk mendapatkan tim baru jika masih ingin mentas di F1 2021. Tetapi, usaha dan kerja kerasnya untuk membuktikan diri masih kompetitif tampak terhalang oleh sejumlah masalah.

Salah satunya adalah kondisi mobil balapnya yang menunjukkan kinerja kurang apik. Alhasil, Vettel terus gagal menuai hasil manis di pentas F1 2020. Hasil terbaik juara dunia empat kali itu pada musim ini adalah finis di urutan keenam yang terjadi pada seri Hungaria.

Selain itu, Vettel terus tercecer dari 10 besar. Kini, pembalap asal Jerman itu pun masih bertengger di peringkat ke-11 pada klasemen sementara F1 2020.

Melihat kondisi ini, Hamilton turut bersimpati kepada Vettel. Ia menyadari situasi yang dihadapi rekan setim Charles Leclerc itu begitu berat saat ini. Kini, Hamilton hanya bisa berharap Vettel segera mendapat hal yang positif untuk masa depannya di F1.

“Saya telah melihat beberapa balapan sebelumnya dan melihat kesulitan yang dialami Sebastian (Vettel). Saya hanya bisa bersimpati kepadanya dan mencoba memahami situasinya,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Grand Prix 247, Kamis (20/8/2020).

“Rasanya tidak menyenangkan diberi tahu oleh tim Anda bahwa Anda tidak lagi diinginkan, tetapi Anda masih harus terus maju. Anda hanya ingin bisa memberikan seluruh hati Anda,” lanjutnya.

“Seb terus membantu tim. Itu menunjukkan betapa hebatnya karakter dia dan betapa dia masih berdedikasi. Saya berharap sesuatu yang positif akan datang ke depannya,” tukas Hamilton. {okezone}