Ini Kronologis Ditangkapnya Kapten MU Harry Maguire di Mykonos Yunani

Kabar ditangkapnya Harry Maguire oleh Kepolisian Yunani dibenarkan oleh pihak berwenang. Kapten kesebelasan Manchester United itu akan dikenakan dakwaan dalam waktu dekat di Kejaksaan Negeri Syros.

Sebagaimana diberitakan, Harry Maguire ditangkap usai terlibat keributan dengan polisi di Mykonos, Yunani. Pria asal Inggris itu diketahui tengah berlibur setelah kompetisi berakhir. Sebelum bentrok dengan polisi, ia juga terlibat keributan dengan orang lain.

Menurut keterangan Juru Bicara Kepolisian Yunani, Petros Vassilakis, jajarannya berhasil melerai pertikaian antara Harry Maguire dengan beberapa orang. Namun, setelah keributan mereda, sang pemain dan tiga orang lainnya, justru memicu keributan dengan pihak berwenang.

“Ketika pertengkaran berakhir, salah satu dari dua kelompok yang bertikai, termasuk beberapa pesepakbola, mulai menghina polisi secara verbal,” terang Petros Vassilakis, dikutip dari Goal, Sabtu (22/8/2020).

“Pada satu titik, salah satu dari tiga orang itu, mereka berusia 27, 28, dan 29 tahun, melayangkan tinju kepada salah satu polisi dan memicu perkelahian. Ketiga pria itu ditahan.”

“Namun, selama perkelahian, dua orang, termasuk si pesepakbola, bertindak brutal. Mereka mendorong jatuh setidaknya dua orang petugas polisi, lantas meninju, dan menendang,” lanjutnya.

“Saya tidak bisa menjabarkan apa yang dikatakan mereka bertiga. Semua adalah kata-kata kasar terhadap otoritas berwenang dan menghalangi kerja kepolisian. Mereka semua, termasuk si pesepakbola, sedang ditahan di penjara Mykonos,” tutup Petros Vassilakis.

Ketiga pelaku akan dijerat dengan dakwaan menyerang petugas polisi dalam sidang yang digelar di Kejaksaan Negeri Syros pada Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Menurut rumor, salah satu dari ketiga pelaku yang ditahan, sempat menawari uang agar tidak mengikuti sidang.

Mendengar salah satu pemainnya terlibat tindakan kriminal di luar negeri, Manchester United langsung mengeluarkan pernyataan resmi. Harry Maguire disebut siap bekerja sama dengan pihak terkait di Yunani agar kasusnya bisa cepat selesai.

“Klub mengetahui insiden yang diduga melibatkan Harry Maguire di Mykonos. Kami sudah menghubungi Harry dan dia siap berkoordinasi dengan otoritas di Yunani. Untuk saat ini, kami tidak bisa berkomentar lebih lanjut,” bunyi pernyataan resmi klub.

Seluruh skuad Man United memang sedang diliburkan setidaknya selama dua pekan. Mereka baru akan dikumpulkan kembali di Carrington pada awal September 2020 guna persiapan musim baru. Kasus tersebut jelas berpotensi mengganggu persiapan Setan Merah, terkhusus Harry Maguire. {okezone}