Prediksi Susunan Pemain Bayern Vs PSG di Final Liga Champions 2019-2020

Laga Final Liga Champions 2019-2020 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munich diprediksi bakal berjalan sengit. Sebab, kedua kesebelasan sama-sama mengincar catatan sejarah pada laga yang digelar Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB itu.

Rumput hijau Stadion Da Luz di Lisbon, Portugal, akan menjadi saksi sejarah antara PSG vs Bayern Munich. Klub yang disebut terakhir mengincar treble winners kedua sepanjang sejarah, sedangkan Les Parisiens ingin merebut trofi Si Kuping Besar untuk pertama kali.

Adu taktik antara Thomas Tuchel vs Hans-Dieter Flick sangat menarik untuk dinantikan. Keduanya pasti akan meramu strategi terbaik demi membawa pulang piala. Sayangnya, kedua pelatih sama-sama dihadapkan pada kondisi kebugaran skuad.

PSG masih menantikan kondisi terkini dari kiper Keylor Navas dan gelandang Marco Verratti. Peran keduanya sangat penting dalam membawa Les Rogue et Bleu pada babak-babak sebelumnya. Keylor Navas merupakan aktor penting di balik minimnya gol yang bersarang di gawang PSG.

Sejak babak grup hingga semifinal, PSG hanya kebobolan lima gol saja. Itu sudah cukup menjadi bukti kepiawaian seorang Keylor Navas. Andai masih belum fit, posisinya bisa diisi Sergio Rico. Soal formasi, Thomas Tuchel kemungkinan besar akan kembali memakai 4-3-3.

Pria asal Jerman itu sebetulnya gemar menggunakan formasi dasar 4-4-2. Namun, dalam dua laga terakhir di Liga Champions 2019-2020, PSG harus menghadapi lawan yang tampil agresif. Karena itu, Tuchel memilih mengorbankan formasi kesukaannya.

Kuartet lini belakang masih akan dihuni oleh Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, dan Juan Bernat. Perubahan terjadi di trisula lini tengah yang akan diisi oleh Ander Herrera, Marquinhos, dan Marco Verratti. Pemain asal Italia itu diharapkan sudah bisa tampil selama 90 menit.

Sedangkan lini depan sudah pasti menjadi milik trio Angel di Maria, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr. Di kubu Bayern Munich, satu-satunya masalah ada pada kebugaran Jerome Boateng. Palang pintu asal Jerman itu merupakan andalan The Bavarian untuk menemani David Alaba.

Andai bisa tampil penuh, maka Jerome Boateng dan David Alaba akan ditemani Joshua Kimmich di kanan serta Alphonso Davies di kiri. Sementara double pivot dihuni oleh Thiago Alcantara dan Leon Goretzka.

Trio gelandang serang menjadi milik Ivan Perisic, Serge Gnabry, dan Thomas Muller. Ujung tombak sudah pasti disegel Robert Lewandowski.

Berikut prediksi susunan pemain PSG vs Bayern Munich

Paris Saint-Germain (PSG) (4-3-3): Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera, Marquinhos, Marco Verratti; Angel di Maria, Kylian Mbappe, Neymar Jr.

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Ivan Perisic, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski {okezone}