Ini 4 Calon Pengganti Dovizioso di Ducati Pada MotoGP 2021

Salah satu pembalap top di MotoGP, Andrea Dovizioso, telah dipastikan berpisah dengan Ducati pada akhir musim 2020. Ia memilih tak memperpanjang kontraknya bersama tim tersebut yang akan habis pada akhir musim ini.

Mendapati kondisi ini, Ducati tentu saja harus berjuang keras untuk mencari pembalap baru yang akan menggantikan peran Dovizioso musim depan. Tim pun dihadapkan dengan tekanan besar karena harus mencari pembalap yang jauh lebih baik dari Dovizioso.

Sejauh ini, Dovizioso sendiri diketahui sudah memberi kontribusi besar kepada Ducati dengan menyabet gelar runner-up di tiga musim beruntun. Beberapa nama pembalap sendiri tengah dikaitkan dengan Ducati saat ini. Berikut empat calon pengganti Dovizioso di Ducati pada MotoGP 2021.

4. Johann Zarco

Di urutan keempat, ada nama Johann Zarco. Musim ini, Zarco memang tengah menjalani debutnya bersama Ducati di pentas MotoGP. Sayangnya, pembalap asal Prancis itu hanya membela tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia.

Zarco tentu saja punya tekad kuat untuk bisa menaikkan derajatnya pada musim depan dengan membela tim pabrikan. Hal itu pun diperlihatkan dengan terus tampil moncer di sepanjang musim 2020.

Ia telah naik podium satu kali yang terjadi di seri Republik Ceko. Dengan kondisi ini, ia bisa dilirik Ducati untuk menjadi suksesor Dovizioso.

3. Luca Marini

Selanjutnya, ada nama Luca Marini. Ia merupakan pembalap Moto2 dan juga adik tiri dari Valentino Rossi. Penampilan apiknya pada musim ini memang telah membuat sosok Marini dilirik oleh sejumlah tim di MotoGP, tak terkecuali Ducati.

Rossi sendiri telah beberapa kali menanggapi ketertarikan Ducati terhadap sang adik. Tetapi, ia meminta Marini untuk fokus ke kejuaraan Moto2 musim ini terlebih dahulu karena peluang untuk merebut gelar juara tengah terbuka lebar.

2. Francesco Bagnaia

Kemudian, Francesco Bagnaia juga masuk daftar calon pengganti Dovizioso di Ducati. Ia dinilai berpeluang mengikuti langkah Jack Miller yang dipromosikan dari tim satelit ke pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021.

Ketertarikan Ducati untuk melakukan hal tersebut kepada Bagnaia muncul karena sang pembalap berhasil unjuk gigi pada musim ini. Bagnaia bahkan berhasil bertarung untuk podium di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sayang, masalah yang dialami pada kendaraannya membuat segala harapan harus sirna.

1. Jorge Lorenzo

Kandidat terakhir ialah Jorge Lorenzo. Ia dinilai berpeluang comeback ke MotoGP pada musim depan jika akhirnya direkrut kembali oleh Ducati. Lorenzo bisa menggantikan peran Dovizioso yang pernah menjadi rekan setimnya saat membela Ducati beberapa musim lalu.

Nama Lorenzo turut diperhitungkan Ducati untuk menggantikan Dovizioso lantaran kinerja apik memang berhasil ditunjukkannya saat membela tim tersebut.

Meski kesulitan beradaptasi di awal musim, juara dunia lima kali itu berhasil bangkit pada tahun kedua bersama Ducati hingga merebut beberapa kemenangan. {okezone}