MotoGP  

Rossi Comeback, Yamaha Siapkan M1 untuk Tes Van der Mark

van der mark gagal gantikan Rossi

RadarAktual.com – Setelah absen di seri ke 13 yang digelar di Misano, San Marino, Valentino Rossi akhirnya comeback di Aragon. Keputusan Rossi ini sendiri tentu saja membuat calon penggantinya, Michael Van der Mark gagal menunggangi Yamaha M1 untuk pertama kalinya.

Seperti kita ketahui bersama, Rossi seharusnya menjalani masa pemulihan selama 30-40 hari setelah menjalani operasi karena kecelakaan yang dialaminya. Namun ternyata pembalap asal Italia ini sembuh lebih cepat dari perkiraan.

Setelah melakukan tes di Misano selama dua hari awal pekan kemarin, Rossi memutuskan untuk kembali turun membalap di Aragon. Keputusan ini diambil setelah pembalap berusia 38 tahun tersebut dinyatakan positif pada hasil tes medis.

Meskipun pada sesi latihan bebas hari pertama kemarin tidak mendapatkan hasil positif, namun The Doctor memutuskan untuk turun di sesi lomba besuk. Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi hanya mampu menempati posisi 18 dengan catatan waktu 2 menit 4,066 detik. The Doctor kembali gagal meraih hasil maksimal di latihan bebas kedua dengan menempati urutan ke 20.

Dengan keputusan tersebut, dapat dipastikan Van der Mark urung melakoni debut di ajang MotoGP. Meski begitu, Yamaha tetap memberikan kesempatan bagi pembalap itu untuk menunggangi motor YZR-M1. Yamaha akan memberikan kesempatan kepada Van der Mark untuk ambil bagian pada sesi uji coba yang digelar. Namun, masih belum jelas kapan dan di mana uji coba tersebut akan berlangsung.