Messi dan Ronaldo Bakal Main Bareng, Ini Formasi Juventus Musim Depan

Juventus siap melakukan langkah berani pada bursa transfer musim panas 2020. Meski sedang mengalami kesulitan keuangan imbas virus corona, manajemen si Nyonya Tua siap mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Nantinya seperti saat mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018, manajemen Juventus akan dibantu sejumlah sponsor mereka dalam hal pembiayaan.

Menurut laporan Corriera della Serra, Adidas selaku apparel Juventus siap membantu mendaratkan Messi. Kebetulan, Messi saat ini disokong langsung apparel asal Jerman tersebut.

Selain Adidas, FIAT yang notabene sponsor utama Juventus, juga bisa membantu mendatangkan Messi ke Stadion Allianz. Sekadar informasi, FIAT memiliki andil saat Juventus mendatangkan Ronaldo dari Madrid.

Jika Messi mendarat, itu berarti dua pesepakbola terbaik di dunia akan berkolaborasi. Kombinasi Ronaldo dan Messi yang bersaing sejak 2007 itu akan tersaji bersama Juventus racikan Andrea Pirlo.

Lantas, pola apa yang digunakan Andrea Pirlo bersama Juventus? Nantinya, pelatih 41 tahun itu akan menggunakan pola 4-3-3.

Untuk posisi penjaga gawang, Wojciech Szczesny akan beroperasi di bawah mistar gawang. Kemudian, empat sejajar ditempati Danilo Luiz, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci dan Alex Sandro.

Selanjutnya, pengisi tiga gelandang ditempati Arthur Melo, Adrien Rabiot dan Rodrigo Bentancur. Nantinya, ketiga gelandang elegan ini akan berdiri sejajar.

Bagaimana dengan pengisi trio lini depan? Lionel Messi akan bergerak sebagai winger kanan sedangkan Paulo Dybala beroperasi di sisi sebelahnya. Untuk Cristiano Ronaldo, pemain asal Portugal itu akan bertugas sebagai penyerang tengah.

Namun, komposisi lini depan bisa berubah jika Juventus berhasil mendatangkan Luis Suarez (Barcelona) atau Edin Dzeko (AS Roma) pada bursa transfer musim panas 2020. Nantinya, Messi akan bertugas sebagai winger kanan, Cristiano Ronaldo (winger kiri) dan Dzeko/Suarez (penyerang tengah).

Berikut prakiraan formasi Juventus seiring kehadiran Messi:

(4-3-3): Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Arthur, Rabiot; Messi, Dybala, Ronaldo. {okezone}