News  

4 Anak Novel Baswedan Positif COVID-19, Sehat dan Tanpa Gejala

Virus corona yang menjangkit penyidik senior Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Novel Baswedan menular pada empat anak. Keempat anak Novel Baswedan dinyatakan positif corona setelah dilakukan swab tes pada Jumat, 28 Agustus 2020.

“Hari Jumat lalu, keluarga saya dirumah di tes swab. Hasilnya 4 anak saya positif dan 1 negatif, sedangkan istri saya belum dapat hasil,” kata Novel Baswedan melalui akun twitter pribadinya, Senin (31/8/2020).

Meskipun dinyatakan positif corona, Novel memastikan kondisi keempat anaknya dalam keadaan sehat dan tidak bergejala. Novel dan keempat anaknya kini sedang menjalani karantina mandiri.

“Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat, tidak ada gejala. Semoga hasil swab segera negatif. Tetap ikuti protokol kesehatan dan jaga imunitas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Novel Baswedan dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani swab tes pada Kamis, 27 Agustus 2020. Novel positif corona namun tanpa gejala.

Selain Novel, ada sembilan orang pegawai KPK dan empat orang non pegawai serta satu tahanan lembaga antirasuah yang dinyatakan positif corona. Saat ini, KPK sedang meminimalisir segala bentuk kegiatan di Gedung Merah Putih untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. {okezone}