5 Pesepakbola Liga Inggris Ini Miliki Harga Pasar Tertinggi

Bursa transfer sepakbola pada saat ini telah berbeda dari biasanya. Adanya pandemi Covid-19 memaksa para klub untuk lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan pada musim panas ini.

Namun begitu, situasi tersebut tidak banyak membantu untuk menghentikan desas-desus transfer pada musim panas ini. Beberapa transfer dengan harga tinggi sepertinya bisa saja terjadi, di mana Liga Inggris paling berpotensi untuk melakukan hal tersebut.

Karena itu, kita akan melihat lima pemain Liga Inggris yang memiliki harga pasar tertinggi.

5. Kevin De Bruyne – 108 juta pounds (Rp2,1 triliun)

De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris dan dunia. De Bruyne telah membuat perbedaan untuk tim asuhan Pep Guardiola selama beberapa musim terakhir. Pemain Belgia itu tampil mengancam di lapangan dan bisa melakukan semuanya.

Pada musim ini, De Bruyne telah mendapatkan penghargaan pemain terbaik PFA dengan menorehkan 13 gol dan 20 assist di 35 penampilan di Liga Inggris. Berkat pencapian tersebut Man City sangat ingin mengikatnya dengan kontrak baru agar memungkinkan ia tidak pergi dengan cuma-cuma.

4. Harry Kane – 108 juta pounds (Rp2,1 triliun)

Seorang striker biasanya akan mendapat harga pasar tinggi jika ia tidak mengalami musim yang mengecewakan. Sayangnya, Kane memiliki nasib kurang yang mujur pada musim 2019-2020 yang membuat harganya menurun. Namun begitu, Kane tetap memiliki harga tinggi.

Penyerang Tottenham Hotspur itu masih mampu produktif dengan mencetak 18 gol dari 29 penampilan di Liga Inggris. Kane masih menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Eropa dan memiliki semua atribut yang dikagumi banyak pelatih termasuk Jose Mourinho.

3. Sadio Mane – 108 juta (Rp2,1 triliun)

Salah satu pemain andalan Jurgen Klopp yakni Sadio Mane telah menjadi perbincangan hangat. Mane selalu menjadi pemain penting bagi Liverpool pada musim 2019-2020 hingga membawa The Reds –julukan Liverpool– menjadi juara Liga Inggris.

Pemain berpapsor Senegal itu menjadi salah satu penyerang terbaik yang juga membentuk trio bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah di Liverpool. Tak heran, Mane memiliki harga tinggi karena kemampuannya yang luar biasa.

2. Mohamed Salah – 108 juta pounds (Rp2,1 triliun)

Selain Mane, ada nama Salah yang merupakan pemain andalan Jurgen Klopp di Liverpool. Selama beberapa tahun terakhir, Mane telah menarik perhatian dunia dengan produktivitasnya dalam mencetak gol.

Sentuhan cekatan dan gerakan luar biasa dari Salah selalu menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan. Pada musim 2019-2020, ia berhasil mencetak 19 gol dan mengumpulkan 10 assist dari 34 penampilan di Liga Inggris.

1. Raheem Sterling – 115,2 juta pounds (Rp2,2 triliun)

Sterling telah berkembang menjadi salah satu sayap terbaik di Eropa. Pemain berpaspor Inggris itu mampu mengungguli kedua striker Man City setelah tampil begitu produktif. Ia berhasil mencetak 20 gol dari 33 penampilan di Liga Inggris musim 2019-2020.

Berkali-kali, ia berhasil membungkam berbagai kritikan dengan penampilan yang luar biasa dan membuat media Inggris merasa kagum. Karena itu, tidak mengherankan bahwa saat ini ia menjadi pemain Liga Inggris dengan harga pasar tinggi. {okezone}