BalapFormula 1

Ini Besar Biaya Tim Baru Untuk Ikut Kompetisi Balap F1

0

Concorde Agreement belum lama ini ditandatangani oleh semua tim yang berkompetisi di F1 2020, salah satu isinya mengenai uang muka atau biaya masuk tim F1 baru.

Concorde Agreement adalah kontrak antara FIA, tim Formula 1 dan Formula One Group. Menentukan persyaratan tim bersaing dalam balapan dan bagaimana pendapatan televisi serta pembagian hadiah uang.

Nah, di bawah Concorde Agreement baru, ada persyaratan uang muka (down payment) atau biaya masuk buat tim F1 baru.

Sebagai bagian dari perjanjian komersial baru, hadiah uang akan dibagi lebih merata antara tim dan pembayaran khusus untuk tim terpilih.

Bisa dibilang ada bagian paling unik dari Concorde Agreement mengenai aturan untuk tim F1 baru.

Dikutip GridOto.com dari planetf1.com, tim F1 baru harus membagi 200 juta juta dolar Amerika Serikat secara merata ke 10 tim yang ada, untuk diizinkan bergabung.

Uang muka atau biaya masuk tim F1 baru itu jika dirupiahkan senilai hampir Rp 3 tiriliun, kurs 1 dolar AS = Rp 14.944 pada 16 September 2020.

Masing-masing tim mendapat hampir Rp 300 miliar. Apa enggak boncos dipalak sebanyak itu? Karena itu uang yang tidak sedikit.

CEO McLaren, Zak Brown mengatakan, di Formula 1 tim baru akan mendapatkan uang itu kembali dan lebih banyak lagi selama mereka berada di balap jet darat ini.

Hal ini dimaksudkan agar tim yang akan masuk ke balap F1, benar-benar akan ikut alias sampai berada di lintasan.

“Duaratus juta dolar dimaksudkan untuk benar-benar memastikan jika seseorang datang ke olahraga, mereka memiliki sarana untuk melakukannya,” kata Zak Brown. {gridoto}

Kalahkan Qatar 1-0, Timnas U19 Indonesia Raih Kemenangan Pertama di Kroasia

Previous article

10 Pembalap Ini Masih Berpotensi Juara Dunia MotoGP Musim Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *