BalapMotoGP

Aprilia Akui Tertarik Boyong Dovizioso di Balapan MotoGP 2021

0

CEO Aprilia Gresini, Massimo Rivola, memberikan jawaban soal rumor ketertarikan timnya terhadap sosok Andrea Dovizioso. Rivola mengakui bahwa Tim Aprilia memang tengah mempertimbangkan untuk bisa merekrut Dovizioso di MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, DesmoDovi –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Kondisi tersebut lantas memunculkan berbagai pertanyaan mengenai apa yang sebenarnya membuat Dovizioso memilih hengkang dari Tim Ducati di akhir musim ini. Banyak yang memprediksi bahwa keputusan Dovizioso hengkang dari Tim Ducati, lantaran tuntutan gaji besarnya tak dapat dipenuhi.

Sejauh ini terdapat Tim Aprilia Gresini yang kabarnya tertarik untuk merekrut Dovizioso. Terlebih, Tim Aprilia sendiri memang butuh pembalap handal sebagai tandem Aleix Espargaro, mengingat Andrea Iannone saat ini tengah menjalani hukuman larangan tampil di dunia balap akibat kasus doping.

Rivola selaku CEO Tim Aprilia angkat suara terkait rumor Dovizioso tersebut. Rivola membenarkan bahwa para petinggi Tim Aprilia memang tengah mempertimbangkan peluang mendatangkan Dovizioso di MotoGP musim depan.

Terlebih, Rivola sadar betul bahwa Dovizioso adalah sosok pembalap yang memiliki pengalaman mengesankan di MotoGP. Selain Dovizioso, Rivola menyatakan bahwa Tim Aprilia menaruh ketertarikan pada Cal Crutchlow yang masa depannya serupa dengan Dovizioso saat ini.

“Dovi adalah opsi paling memungkinkan yang kami miliki pada saat ini. Ini momen yang cukup unik. Tapi kami selalu bilang kami ingin lanjut kerja sama dengan Andrea yang satu lagi, dan ini prioritas kami,” jelas Rivola, seperti disadur dari GPOne, Rabu (23/9/2020).

“Akan tetapi apabila tidak bisa, kami akan melakukan yang terbaik demi membawa Dovi ke tim kami. Namun mungkin permintaan Dovi bakal kelewat tinggi untuk kami, jadi kami juga mempertimbangkan Cal, pembalap yang cepat dan juga menarik,” lanjutnya.

“Jujur saja, jika melihat bursa transfer pembalap yang terjadi pada saat ini, kami sebenarnya memiliki beberapa opsi yang bagus. Kurang lebih memang mahal, tapi keduanya memiliki kualitas yang mumpuni,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut. {okezone}

Timnas Indonesia U19 Diharamkan Makan Gorengan dan Makanan Pedas

Previous article

Sisihkan Hendra Setiawan, Lee Chong Wei Jadi Pebulutangkis Putra Terbaik Sedekade

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *