Jorge Martin dan Johann Zarco Resmi Ke Pramac Ducati Untuk Gelaran MotoGP 2021

Ducati kembali mengumumkan susunan pembalapnya untuk MotoGP 2021. Setelah merampungkan susunan pembalap untuk tim pabrikan, kini mereka mengumumkan dua nama untuk tim satelitnya, yakni Pramac Ducati. Kedua nama itu ialah Jorge Martin dan Johann Zarco.

Pramac Ducati menghadirkan wajah baru di timnya untuk musim depan lantaran dua pembalapnya dipromosikan ke tim pabrikan pada musim depan. Ya, Francesco Bagnaia dan Jack Miller bakal membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021.

Kehadiran Bagnaia sendiri baru saja secara resmi diumumkan oleh pihak Ducati. Ia menggantikan peran Andrea Dovizioso yang memutuskan mengakhiri kerja samanya dengan Ducati di akhir musim 2020.

Untuk mengganti peran Bagnaia dan Miller, pilihan Pramac jatuh kepada Zarco dan Martin. Zarco sendiri diketahui telah berhasil membuktikan mampu tampil apik saat menunggangi motor Ducati di MotoGP 2020.

Membela Reale Avintia Ducati, Zarco bahkan berhasil naik podium di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia finis di urutan ketiga dalam balapan yang digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko itu.

Aksi yang tak kalah mengesankan ditunjukkan oleh Jorge Martin pada musim ini. Mentas di kelas Moto2, Martin telah mengoleksi satu kemenangan dan dua podium sejauh ini. Alhasil, ia pun tengah menempati posisi kelima di klasemen sementara pembalap Moto2 2020.

Dengan penampilan apik ini, pihak Ducati tanpa ragu memutuskan untuk menaikkan kelas Martin dari Moto2 ke MotoGP pada musim depan.

Sejauh ini, Martin dan Zarco sendiri diketahui sudah sama-sama mengemas gelar juara. Martin mengantonginya di kelas Moto3 pada 2018, sementara Zarco di kelas Moto2 pada 2015 dan 2016.

“BREAKING: Semuanya baru di Pramac Ducati. Zarco dan Jorge Martin bekerja sama untuk 2021!” bunyi pernyataan MotoGP, sebagaimana dikutip dari Twitter resminya @motogp, Rabu (30/9/2020). {okezone}