Tak Terima Dimaki Anjing Bangsat, Dewi Tanjung Polisikan Ketua PDIP Kabupaten Bogor

Tak terima dibentak dengan perkataan kasar di depan umum, politikus PDIP, Dewi Ambarwati melaporkan rekannya sesama rekamnya dipartai ke polisi.

Dewi Ambarwati atau Dewi Tanjung melaporkan rekan sesama partai bernama Bayu Syahjohan ke Polrestabes Bandung pada Rabu 40 September 2020.

Dalam laporannya, pelaku yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor itu diduga melakukan perbuatan pencemaran kehormatan terhadap Dewi.

“Saya melaporkan (soal ucapan) verbal (pelaku),” ucap Dewi saat dikonfirmasi, Jumat (2/10/2020).

Menurut Dewi, Bayu mengucapkan kata-kata kasar kepadanya dengan sebutan nama binatang. Insiden itu, kata dia, terjadi saat terlapor bersitegang dengan istrinya di sebuah kafe di Bandung.

Dewi yang saat itu ada di lokasi, mencoba melerai. Namun, Dewi mengaku malah dibentak dan dimaki dengan kata kasar oleh terlapor.

“Saya hanya memperingatkan, melerai dibilang ‘anjing bangsat’. Saya nggak terima dong, ya sudah diselesaikan secara hukum saja,” katanya.

Dewi mengatakan saat insiden keributan itu terjadi, dia hanya mengingatkan kepada terlapor. Kebetulan terlapor merupakan rekan sesama di partai PDIP.

“Saya mengingatkan karena kebetulan si pelaku masih saya kenal dan satu partai, saya ingatkan ‘kamu ketua DPC loh’ .. ‘Oh nggak penting, nggak perlu’ dia bilang,” ucapnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya akan menindaklanjuti terkait laporan yang dilayangkan pelapor.

“Ya, betul ada laporan, kita akan tidak lanjuti setiap laporan masyarakat,” ujar Galih saat dikonfirmasi. {tribun}