News  

Punya Dua Anak Dengan 12 Jari Tangan dan 12 Jari Kaki, Rumah Pasutri di Indramayu Ini Selalu Ramai

Galuh Jagalullah (2) dan Galih Putrayono (12 hari) warga Desa Tugu Blok Gempol, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu memiliki 12 jari tangan dan 12 jari kaki.

Kondisi tak biasa tersebut pun membuat kedua anak tersebut menjadi perhatian warga setempat.

Keduanya merupakan anak pertama dan kedua dari pasangan suami istri (Pasutri) Waryono (25) dan Ruswati (30).

Waryono mengatakan, sejak kelahiran bocah tersebut, kediaman mereka menjadi ramai. Banyak warga yang berkunjung ingin melihat langsung Galuh Jagalullah dan Galih Putrayono.

“Banyak yang datang ke rumah pas baru lahir juga banyak yang penasaran pengen liat,” ujar dia, Minggu (4/10/2020).

Pantauan redaksi, banyak anak-anak dan ibu-ibu yang berkumpul di kediaman Waryono, mereka juga terlihat asyik bermain dengan Galuh Jagalullah dan Galih Putrayono.

Anehnya, disampaikan Waryono, kondisi tak biasa tersebut hanya dialami oleh kedua anaknya itu saja. Sebelumnya tak ada keluarga yang mengalami hal serupa.

Tidak sedikit pula yang menanyakan apakah istrinya mengidam sesuatu saat hamil atau tidak. “Tapi kata saya gak ngidam apa-apa, cuma ya dikasihnya begitu lahir normal, usia kandungan juga normal,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya bersyukur dan menilai kejadian tersebut merupakan kelebihan yang diberikan Allah SWT.

Ia juga berharap agar kelak Galuh Jagalullah dan Galih Putrayono bisa menjadi anak yang sukses dan bisa membanggakan orang tua.

“Alhamdulillah bisa punya anak begini, semoga kelak jadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang, banyak rezeki, jadi orang yang sukses dan berguna bagi orang lain,” ujar dia.

Viral di medsos

Info mengenai dua bocah ini sebelumnya sudah viral di medsos. Salah satunya yang unggah akun Into Raninto di youtube, video tersebut sudah ditonton sebanyak 569 kali.

Dalam video itu terlihat seseorang yang memperlihatkan jari tangan dan kaki Galuh Jagalullah yang berjumlah secara keseluruhan sebanyak 24 jari.

Orang tua Galuh dan Galih, Waryono (25) mengaku, baru mengetahui bahwa video anaknya itu viral.

“Gak tahu anak saya viral, tapi memang banyak yang ngajak main dede terus divideoin,” ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (4/10/2020).

Meski demikian, dirinya bersyukur dan menilai kejadian tersebut merupakan kelebihan yang diberikan Allah SWT.

Ia juga berharap agar kelak Galuh Jagalullah dan Galih Putrayono bisa menjadi anak yang sukses dan bisa membanggakan orang tua.

“Alhamdulillah bisa punya anak begini, semoga kelak jadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang, banyak rezeki, jadi orang yang sukses dan berguna bagi orang lain,” ujar dia. {tribun}