BalapMotoGP

Absen di MotoGP Aragon 2020, Peluang Marc Marquez Juara Melayang

0

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan takkan melakukan comeback di MotoGP Aragon 2020. Dengan absen di seri ke-10 MotoGP 2020 itu, peluang Marquez untuk menjadi juara musim ini pun dipastikan bakal melayang.

Sebab, musim ini gelaran MotoGP diketahui hanya menggelar 14 seri. Jumlah balapan musim ini harus dipangkas sebagai imbas merebaknya virus corona secara global.

Dengan absen di MotoGP Aragon 2020 yang menjadi seri ke-10 musim ini, Marquez hanya punya kesempatan untuk mengejar perolehan poin di empat balapan dengan sang pemuncak klasemen. Keempat balapan itu adalah Grand Prix Teruel, Eropa, Valencia, dan Portugal.

Sejauh ini, Marquez sendiri diketahui belum mengantongi satu pun poin. Jika akhirnya bisa comeback di MotoGP Teruel 2020 yang digelar dua pekan lagi, ia total hanya bisa meraih poin maksimal sebanyak 100 angka.

Jumlah ini tentu saja tak cukup untuk membawa Marquez bersaing memperebutkan gelar juara. Sebab, pemuncak klasemen sementara saat ini, yakni Fabio Quartararo, sudah meraih 115 poin.

Dengan kata lain, kans The Baby Alien -julukan Marquez- untuk menjadi juara pun sudah tertutup rapat-rapat.

Marquez sendiri memang tampaknya sudah merelakan gelar juara MotoGP 2020 sejak menyadari cederanya masuk kategori parah. Hingga saat ini, ia bahkan belum bisa menunggangi motor lagi. Padahal, kondisinya sendiri dinilai sudah cukup membaik.

Cedera lengan kanan sendiri didera Marquez sejak mengalami kecelakaan tunggal di MotoGP Spanyol 2020 yang menjadi seri perdana musim ini. Insiden ini berakibat patahnya tulang di lengan kanan Marquez.

Proses penyembuhannya pun mengalami beberapa kendala hingga harus naik meja operasi sebanyak dua kali. Sampai saat ini, pihak Honda ataupun Marquez belum bisa memastikan kapan kembali menjalani balapan lagi.

Sejumlah pihak memprediksi, comeback Marquez kemungkinan terjadi di balapan kedua yang berlangsung di Sirkuit Aragon. Balapan itu akan bertajuk MotoGP Teruel 2020 yang digelar pada 25 Oktober 2020. {okezone}

Ketum PSSI: Klub Bisa Bangkrut Jika Liga 1 Dihentikan

Previous article

5 Pebulutangkis Ganda Putra Terkaya Dunia, Ada Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *