News  

Ratu Elizabeth Buka Lowongan Magang ART Dengan Gaji Rp.367 Juta, Minat?

Ratu Elizabeth II tengah membuka lowongan kerja asisten rumah tangga (ART) dengan gaji awal sebesar £19.140,09 setara dengan Rp367 juta. Lowongan kerja tersebut telah dipublikasikan di website resmi Kerajaan Inggris, The Royal Household.

Dijelaskan di website tersebut, ART yang akan diterima adalah bersifat magang. Tiga bulan dalam satu tahun akan berpindah-pindah tempat. Untuk jam kerjanya sendiri lima hari kerja dan dua hari libur dalam seminggu.

The Royal Household kemudian menjanjikan bahwa peluang pekerjaan ini akan “membantu mengarahkan Anda menuju karier yang sukses di sektor perhotelan.”

“Anda akan bergabung dengan tim profesional Rumah Tangga kami; belajar sambil bekerja saat Anda bekerja bersama mereka untuk memelihara, membersihkan, dan merawat interior dan barang, memastikan semuanya disajikan dengan yang terbaik,” tulis keterangan itu, Jumat (23/10).

Program ART magang ini juga akan melibatkan pelatihan di luar pekerjaan, didukung oleh penyedia pembelajaran terpisah.

Setelah mengikuti program terstruktur selama 13 bulan maka pelamar dijanjikan akan memperoleh keterampilan teknis khusus yang akan menjadi dasar karier rumah tangga.

Untuk kualifikasinya sendiri pelamar diwajibkan memiliki keahlian bahasa Inggris dan Matematika. Kendati demikian disebutkan jika pelamar belum memiliki kualifikasi tersebut akan diberikan selama program magang berlangsung.

The Royal Household menerangkan jika pelamar sudah diterima kerja akan bisa tinggal di Kastil Windsor atau Istana Buckingham. Semua makanan akan disediakan dan biaya perjalanan sudah termasuk.

Benefit yang diterima juga termasuk liburan 33 hari (termasuk Hari Libur Bank), skema iuran pensiun pemberi kerja, serta berbagai fasilitas katering dan rekreasi.

Lebih lanjut mereka menerangkan sekalipun pelamar tidak memiliki pengalaman kerja yang relevan itu tidak penting karena akan ada semua pelatihan yang dibutuhkan.

Dalam situs itu dinyatakan bahwa pemberi lamaran lebih tertarik pada komitmen pelamar mempelajari keterampilan baru, pendekatan proaktif, dan kemauan untuk mengatasi tantangan baru.

Serta mereka yang berpikiran praktis, memiliki perhatian besar terhadap detail, bangga dengan pekerjaan yang tengah digeluti, dan selalu berdedikasi tinggi.

Bagi yang berminat bisa mengunjungi website tersebut di laman The Royal Household. Lowongan akan ditutup pada 28 Oktober 2020, sementara untuk wawancara mulai 2 November 2020. {CNN}